Tak Berkategori

Bakar Sampah Kena Aliran Jargas, Nyaris Hanguskan Rumah Warga Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga RT 1 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kaltim, mendadak geger dengan…

Featured-Image
Suasana di lokasi kejadian saat pipa jargas Balikpapan menyemburkan api. Foto: Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Warga RT 1 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Balikpapan, Kaltim, mendadak geger dengan adanya semburan api dari aliran jaringan gas (jargas) pada Kamis (3/6) sekira pukul 07.10 wita.

Api dari jargas tersebut pun nyaris menghanguskan rumah warga yang ada di dekat sekitarnya.

Informasi yang dihimpun dari petugas jargas, api bermula saat seorang warga melakukan aktivitas bakar sampah di lokasi kejadian.

Sampah yang terbakar rupanya melelehkan pipa jargas yang ada di dekatnya. Pipa pun putus dan mengeluarkan gas.

“Jadi tadi ada orang bakar sampah di sini, terus ada pipa jargas ikut meleleh dan pas putus api tambah besar. Nah yang bakar sampah panik, langsung meninggalkan tempat,” kata Dwi Cahyo, Koordinator Jargas Balikpapan.

Api membesar dan sempat membakar siring jalan di lokasi tersebut. Beruntung petugas jargas langsung mematikan aliran gas sehingga api pun berhenti.

“Langsung dimatikan alirannya yang di situ. Alhamdulillah sudah padam,” tuturnya.

Dwi pun mengimbau kepada warga agar memperhatikan lokasi disekitarnya untuk tidak beraktivitas yang menimbulkan kerawanan kebakaran. Terutama melakukan bakar sampah di dekat pipa jargas. Sebab bisa saja kejadian ini terulang kembali akibat kelalaian warga.

“Ya kami imbau agar warga tidak bakar-bakar sampah, apalagi di dekat pipa jargas. Harusnya lebih memperhatikan sekitarnya. Seperti kejadian ini, yang bakar kayaknya tahu kalau ada pipa, tapi entah kenapa tetap bakar sampah dekat situ,” imbaunya.



Komentar
Banner
Banner