Borneo Hits

Bakal Calon Bupati HSS, Udin Anshar Lamar PKB

Syafrudin Noor atau Udin Anshar resmi melamar ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai bakal calon Bupati HSS.

Featured-Image
Syafrudin Noor atau Udin Anshar melamar ke DPC PKB HSS. Foto-Bakabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Syafrudin Noor atau Udin Anshar resmi melamar ke Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai bakal calon Bupati HSS periode 2024-2029.

Kedatangan Udin Anshar bersama rombongan disambut hangat Ketua DPC PKB HSS Yuniati bersama jajarannya di Kantor DPC PKB HSS Jalan Al Falah Kandangan.

Udin Anshar menjadi yang pertama melamar sebagai bakal calon (Bacalon) yang mendaftar sebagai Bupati HSS di DPC PKB HSS.

Ketua DPC PKB HSS Yuniati mengatakan, pihaknya mengapresiasi Syafrudin Noor yang telah datang untuk melamar ke Kantor DPC PKB HSS.

Berdasarkan survey yang dilakukan secara internal, Yuniati menjelaskan bahwa ada kemistri antara Udin Anshar dan PKB lantaran Bacalon tersebut dekat dengan para ulama.

"Apalagi Pak Udin Anshar juga kebetulan menjabat sebagai Ketua PC NU Tapin masa khidmat 2020-2025. Tapi pada intinya kita menunggu rekomendasi resmi dari DPP PKB," lanjutnya.

Berdasarkan data DPC PKB HSS, ada dua orang yang telah mendaftar penjaringan sebagai Bacalon Bupati HSS yaitu Syafrudin Noor atau Udin Anshar dan Yuniati yang merupakan Kader PKB juga sebagai Ketua DPC PKB HSS.

"Kami diminta agar internal partai juga mendaftar, artinya kita sebagai kader ada niat untuk membesarkan PKB," jelasnya.

Sementara itu, Syafrudin Noor menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari ketua beserta pengurus DPC PKB HSS.

"Kedatangan kami untuk mengantar lamaran ke DPC PKB HSS sebagai Bacalon Bupati HSS," kata Udin Anshar.

Harapannya, PKB mendukung dan mengusung Udin Anshar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Bupati HSS.

Totalnya sudah ada 6 partai yang sudah dilamar Udin Anshar yaitu Gerindra, PAN, dan Gelora yang sepakat melakukan koalisi. Selanjutnya PKB, Nasdem, PPP. 

"Mudah-mudahan nanti surat rekomendasi Golkar mengusung saya dan partai yang kita lamar juga bisa mendukung dan mengusung untuk Pilkada nanti," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner