Pemilu 2024

Baintelkam Polri Terbitkan SKCK Gibran Rakabuming

Baintelkam Polri telah mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Featured-Image
Partai Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan bakal Capres-Cawapres Pemilu 2024. Foto :apahabar.com/Tito

bakabar.com, JAKARTA - Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri telah mengeluarkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, baru saja tadi malam Gibran dideklarasikan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan SKCK Gibran telah terbit pada hari ini, Senin (23/10).

"SKCK atas nama Gibran sudah terbit dan ditandatangani Pak Kabik (Kepala Badan Intelijen dan Keamanan) pagi ini jam 09.00 WIB," kata Ahmad Ramadhan, Senin (23/10).

Baca Juga: Resmi Cawapres Prabowo, Gibran Mundur atau Cuti dari Wali Kota Solo?

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi didapuk menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gibran didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan akan berhadapan dengan pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud MD. 

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres," kata Prabowo Subianto.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Bertolak Daftar dari Kertanegara ke KPU Rabu Besok

Prabowo mengatakan dirinya dan Gibran akan melakukan pendaftaran ke KPU pada Rabu (25/10) mendatang.

"Saya kira inilah pengumuman yang kita tunggu-tunggu dan hari Rabu tanggal 25 akan langsung mendaftar ke KPU," kata Prabowo. 

Editor


Komentar
Banner
Banner