Pemkot Banjarbaru

Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2024, KPU-Pemko Banjarbaru Tekankan Sinergi

Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024

Featured-Image
Rakor kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Banjarbaru. Foto : ist

bakabar.com, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar rapat koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk membahas kesiapan pelaksanaan Pilkada 2024 di Aula Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Rabu (15/5).

Dalam kegiatan tersebut, Pemko Banjarbaru diwakili seluruh camat dan lurah. Kedua unsur pemerintahan ini diyakini memiliki andil besar dalam menyukseskan pilkada.

"Kami berharap terjalin sinergi yang baik antara KPU, camat dan lurah dalam menyukseskan Pilkada 2024," papar Rozy Maulana, Ketua KPU Banjarbaru.

"Diketahui Pilkada 2024 berbeda dari sebelumnya, karena dilaksanakan serentak seluruh Indonesia," sambungnya. 

Dalam rapat tersebut, sejumlah isu strategis pun dibahas, termasuk pembentukan PPK dan PPS, pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik pemilu, hingga pelaksanaan kampanye yang sesuai dengan peraturan. 

"Dengan persiapan yang matang, kami berharap partisipasi masyarakat meningkat. Sedangkan pelaksanaan semua rangkaian pemilihan dapat berjalan secara jujur, adil, dan demokratis," tegas Rozy.

KPU Banjarbaru sendiri sudah menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah jalur perseorangan, Minggu (12/5) pukul 23.59 Wita. Hasilnya tidak satu pun figur perseorangan yang mendaftarkan diri.

Editor


Komentar
Banner
Banner