Tak Berkategori

Bahas Haul Abah Guru Sekumpul, Dandim Martapura Silaturahmi dengan Guru Sa’duddin

apahabar.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto bersilaturahmi dengan Imam Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Tuan…

Featured-Image
Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto bersilaturahmi dengan Imam Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Tuan Guru H Sa’duddin di Komplek Sekumpul, Martapura, Jumat (20/11) sore. Foto-Kodim 1006/Martapura for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto bersilaturahmi dengan Imam Musala Ar-Raudhah Sekumpul, Tuan Guru H Sa’duddin Salman di Komplek Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (20/11).

Kedatangan Dandim Martapura membicarakan terkait kepastian Haul ke-16 Syiekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

“Dari pihak keluarga sebagaimana disampaikan Guru Sa’duddin bahwa hasil rapat kemarin di Sekdaprov dihadiri perwakilan keluarga [Sekumpul], ada hasil keputusan untuk tidak menggelar haul Abah Guru Sekumpul yang ke-16 tahun 2021,” ujar Dandim Martapura.

Waktu rapat kemarin, Dandim Martapura hadir mewakili Pemkab Banjar dan Gugus Tugas, juga dihadiri Sekdaprov Kalsel.

img

Dandim Martapura menyambut baik keputusan pihak Keluarga Sekumpul tidak menggelar haul berskala besar.

“Artinya kita tidak menghendaki ada klaster baru di acara tersebut, tidak sedikit jemaah datang, bahkan dari mancanegara pun ikut,” tutur Dandim.

Dandim kemudian mengajak masyarakat, agar menerima dan menghormati keputusan pihak Keluarga Sekumpul demi kebaikan bersama.

Sementata, Guru Sa’duddin menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Banjar juga menyambut baik tidak menggelar haul akbar ke-16 2021 Guru Sekumpul.

“Pemkab Banjar menyambut baik tidak dilaksanakan Haul ke-16 Guru Sekumpul dengan skala besar-besaran, hal ini mengingat masih pandemi Covid-19, jadi pihak keluarga menerima putusan itu demi keamanan umat,” tutur Guru Sa’duddin.

Pada silaturahmi tadi, Dandim Martapura didampingi Pasi Intel, Kapten Chk Hadi Sutrisno, serta Danramil 1006-06/Martapura, Kapten Inf Fahtul Mubin.

Siang tadi, beredar surat pengumuman dari Musholla Ar-Raudhah Sekumpul dengan nomor surat A10/AR-SKP/III/2020, menyatakan bahwa Haul ke-16 Abah Guru Sekumpul ditiadakan.

Komentar
Banner
Banner