Thailand Open 2023

Bagas/Fikri Susul Senior ke Semifinal Thailand Open 2023

Indonesia kembali loloskan wakilnya untuk semifinal Thailand Open.

Featured-Image
Bagas/Fikri pastikan satu tempat di semifinal Thailand Open. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Indonesia kembali loloskan wakilnya untuk semifinal Thailand Open 2023. Setelah Marcus/Kevin memastikan satu tempat di empat besar, kini pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang sukses mengikuti jejak seniornya itu. 

Bagas/Fikri lolos ke semifinal usai menuntaskan permainan melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-18, 19-21, 21-17 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok. 

Kata Bagas, keberhasilan ini tidak terlepas dari pengalamannya yang pernah bertemu dengan pasangan Cina Taipei ini di Prancis Terbuka 2022.

Baca Juga: Tembus Semifinal Thailand Open 2023, Tanda Minions 'Comeback'? 

"Kami sudah pernah bertemu sebelumnya jadi kami sudah pelajari permainan mereka. Sudah langsung siap saat masuk lapangan, fokus dan antisipasinya prima," ungkap Bagas Maulana. 

Sedangkan untuk Fikri, menurutnya gim pertama dan kedua menjadi bahan belajarnya untuk menyelesaikan permainan di gim ketiga dengan kemenangan.

Pasangan ini pun harus jatuh bangun di lapangan demi memastikan satu tempat di semifinal. 

"Di gim ketiga, pengalaman di gim pertama dan kedua jadi sebisa mungkin cari poin yang banyak sebelum interval. Dan tadi strateginya berhasil," terang Fikri. 

Baca Juga: Pelatih Tunggal Putra Puji Chico Meski Gugur Awal di Thailand Open

Bagas/Fikri merasa senang atas hasil ini. Untuk babak semifinal, mereka akan berhadapan dengan wakil kuat Ren Xiangyu/Tan Qiang dari China atau Choi Sol Gyu/Kim Won Ho asal Korea Selatan. 

"Syukur alhamdulillah lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan tanpa cedera," kata Fikri. 

"Besok lawan siapapun kami harus siap," timpal Bagas. 

Editor
Komentar
Banner
Banner