tanah bumbu

Babinsa Simpang Empat Tanbu Pantau Debit Air hingga Perbaiki Jembatan

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat, Sertu Sujoko, memantau debit air di desa binaannya, Senin…

Featured-Image
Babinsa Simpang Empat bersama warga saat memperbaiki jembatan gantung penghubung di Desa Maju Makmur. Foto-Kodim 1022/TNB for apahabar.com.

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat, Sertu Sujoko, memantau debit air di desa binaannya, Senin (30/8).

Pantauan akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Batulicin membuat ketinggian air di beberapa lokasi mulai naik.

Salah satunya di Desa Maju Makmur, Kecamatan Batulicin. Ketinggian air sudah mencapai kisaran 40 hingga 50 sentimeter.

Kondisi ini kemungkinan akan semakin meningkat apabila hujan yang terus turun tidak kunjung reda.

“Antisipasi awal kita terus pantau kondisi perkembangan debit air dengan siaga,” ungkap Sertu Sujoko kepada bakabar.com.

Sertu Sujoko mengatakan, selain memantau debit air, ia juga memantau jembatan gantung yang menjadi akses perlintasan warga yang di desa tersebut.

“Jembatannya kita perbaiki, karena ada sedikit kerusakan. Dan ini kita lakukan bersama warga,” ujarnya.

Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto, menyampaikan pihaknya selalu memantau kondisi debit air dengan menugaskan para babinsa.

“Hujan ini perlu diwaspadai. Sehingga kami selalu perintahkan kepada Babinsa untuk sebisa mungkin mengantisipasi kemungkinan terburuk apabila hujan tidak kunjung reda,” ujarnya.

Selain itu, kata Danramil, pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah antisipatif.

“Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait apabila kondisi wilayah yang kami pantau mengarah ke situasi banjir, agar kita bisa mengantisipasi hal-hal yang memang harus disiapkan,” pungkasnya.

Pada kegiatan pemantauan wilayah, tampak babinsa bersama warga sekitar memeriksa dan memperbaiki Jembatan Pelangi penghubung RT 03 dan RT 01 yang terdampak dari air sungai yang mulai naik ketinggiannya.(*)

img



Komentar
Banner
Banner