Hot Borneo

Ayo Donor Darah! Stok di Kotabaru Makin Menipis

apahabar.com, KOTABARU – Stok darah di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, makin menipis. Untuk menambah stok, PMI…

Featured-Image
Gelaran donor darah di Markas PMI Kotabaru ramai peserta. Foto-apahabar/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Stok darah di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, makin menipis.

Untuk menambah stok, PMI Kotabaru menggandeng alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar aksi donor darah, Minggu (18/9).

Aksi sosial ini mulai berlangsung di Markas PMI Kotabaru, di kawasan Jelapat, Jalan Hasan Basri Desa Semayap, Pulau Laut Laut Utara.

“Setetes darah kita sangat berharga dan bisa menyelamatkan nyawa saudara kita yang memerlukan transfusi di rumah sakit. Jadi mari kita sama-sama hadir dan berdonor ke PMI Kotabaru,” kata Ketua PMI Kotabaru, Sugian Noor.

Pihaknya, kata dia, telah menyiapkan sarana penampung kantong darah yang siap ditransfusikan dengan kapasitas dua ratus kantong darah.

“Mulai hari ini hingga seminggu ke depan PMI Kotabaru siap melayani dan menampung sebanyak-banyaknya pendonor,” pungkas Sugian.

Sementara Asisten Administrasi Pemkab Kotabaru, Murdianto, mendukung penuh gelaran donor darah PMI Kotabaru bersama alumni IPB tersebut.

“Pemkab Kotabaru akan terus memberikan dukungan apa yang menjadi kebutuhan prioritas PMI ini, termasuk soal anggaran,” ujarnya kepada wartawan usai membuka kegiatan.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin, mengakui Bumi Sa Ijaan masih kekurangan stok darah.

Alumni IPB ini juga mengaku siap memberikan dukungan penuh agar stok darah di PMI Kotabaru bisa mencukupi.

“Nanti saya akan perjuangkan agar PMI mendapat support anggaran Rp200 juta. Dan kalau pun belum bisa dana pokok pikiran saya Rp200 juta akan dialokasikan untuk PMI ini,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner