Laptop Axioo Terbaru

Axioo Rilis Laptop Gaming Pongo, Spek Gahar Harga Mulai Rp15 Jutaan

Axioo merilis dua laptop terbaru yakni Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 yang dirancang untuk para gamer dan kreator konten.

Featured-Image
Axioo hadirkan laptop gaming Pongo 960 dan Pongo 760. Foto: dok. Axioo

bakabar.com, JAKARTA - Axioo merilis dua laptop terbaru yakni Axioo Pongo 960 dan Pongo 760 yang dirancang untuk para gamer dan kreator konten.

Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk, Michael Sugiarto mengatakan bahwa nama Pongo pada laptop baru mereka diawali dengan kebanggaan terhadap Indonesia dan kekaguman dengan orang utan.

Menurutnya, hewan ikonik asli Indonesia itu dikenal dengan kekuatannya (Powerful), kecerdasannya (Intelligence), dan keramahannya (Friendly).

"Karakteristik tersebut memberikan nyawa pada setiap seri laptop gaming Axioo PONGO kami,” kata Michael dalam keterangan rilisnya, Jumat (21/7).

Baca Juga: Rumor Apple Kembangkan Laptop Lipat MacBook Foldable, Saingi Asus?

Kedua laptop Axioo yang memiliki slogan ‘Gaminf For All’, telah mengalami peningkatan performa berkat perpaduan teknologi terbaru dan inovasi desain yang kompak.

Powerful

Axioo Pongo 960 hadir dengan prosesor Intel Core-i generasi ke-13 yakni i9-13900H yang memiliki 14 core dan kecepatan hingga 5,4 GHz.

Jantung pacu itu dipadukan dengan penggunaan RAM DDR4 berkapasitas 16GB, serta memiliki memori internal 512 GB jenis NVMe Gen 4 yang kecepatan transfer datanya mencapai 6.900 Mbps.

Perusahaan teknologi ini juga menasafkan upgrade pada RAM dan kapasitas penyimpanan, yang mana mendukung RAM hingga 64GB dan penyimpanan sampai 4TB.

Baca Juga: Huawei Matepad Air Dirilis dengan Harga Rp7,9 Juta, Cek Kelebihannya

Sementara itu, varian Axioo Pongo 760 dipercayakan kepada prosesor Intel Core i7-12650H, yang memiliki 10 core dengan kecepatan mencapai 4,7 GHz.

Kinerja lapotp didukung RAM berkapasitas 16 GB DDR4 dan memori penyimpanan 512 GB jenis NVMe Gen 4.

Sama seperti Pongo 960, laptop tipe ini dapat dikustomisasi ukuran RAM hingga 64 GB dan dukungan kapasitas penyimpanan sampai 4 TB.

Intelligence

Pongo series ini hadir dengan kartu grafis/GPU NVIDIA GeForce RTX 4060, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Baca Juga: 10 Laptop Terbaik 2023 Mulai dari Dell hingga Macbook, Harganya?

NVIDIA seri itu memiliki GDDR6 sebesar 8GB dengan kecepatan mencapai 2,46 GHz, yang dinilai sangat efisien.

Ditambah dengan teknologi berbasis AI seperti Ray Tracing, DLSS 3 dapat meningkatkan performa GPU sampai dengan dua kali lipat.

Friendly

Dengan spesifikasi yang gahar tersebut Axioo Pongo 960 dibanderol hanya dengan Rp.19.999.000 dan Pongo 760 dibanderol hanya dengan Rp.15.999.000.

Kedua laptop ini memiliki layar 144H, yang memberikan visualisasi halus, sementara fitur warna 100 persen SRGB menampilkan warna yang lebih hidup.

Fitur menarik selanjutnya ada pada keyboard yang memiliki fitur ambient light dengan pewarnaan RGB.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Tahu, Simak Perbedaan Laptop dengan Notebook

Para pengguna juga bisa mengatur dengan leluasa warna backlit yang diinginkan pada keyboard, untuk memberikan kesan gahar pada seri laptop gaming Axioo PONGO.

Audio pada laptop gaming itu mempunyai 2 speaker dengan suara yang cukup lantang dan jernih.

Untuk pengaturan audio profil maupun equalizer suara dapat menggunakan software Sound Blaster Studio.

Pada software tersebut terdapat fitur Noise Reduction dan juga Voice Morf yang bisa mengubah-ubah jenis suara.

Editor
Komentar
Banner
Banner