News

Awasi Pelayanan Dukcapil, Pj Gubernur DKI Inspeksi Mendadak di Kelurahan Penjaringan

"Saya berharap terus tingkatkan kualitas pelayanan, hadirkan pula inovasi dan kreativitas dalam pelayanan publik yang prima," PJ Gubernur Heru

Featured-Image
PJ Gubernur DKI Jakarta Lakukan SIdak di Penjaringan Jakarta Utara

bakabar.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melakukan Inspeksi Sidak mendadak (Sidak) di Kantor Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (30/12).

Saat melakukan peninjauan layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil) yang diberikan kepada masyarakat sekitar.

Heru pun meninjau langsung kepada para petugas pelayanan dan Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Suharsono. Menurut ia, Kelurahan merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang utama dalam sistem pelayanan publik. Oleh karena itu, sidak ini dilakukan untuk memastikan ODP dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Melayat ke Rumah Duka Ridwan Saidi, PJ Gubernur DKI: Kita Kehilangan Sosok Budayawan Betawi

"Saya akan terus memeriksa dan memastikan kinerja, efektivitas, dan efisiensi di kelurahan maupun kecamatan pada semua wilayah, sebagai ujung tombak pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta. Terima kasih atas dedikasi kinerja yang baik," jelas Heru melalui keterangan tertulis, Jumat (30/12/2022).

Dia mengatakan dengan pelayanan ini pihak Pemprov DKI Jakarta terus berkomitmen melakukan optimalisasi pelayanan publik dengan mengedepankan profesionalisme kerja dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Saya berharap ke depannya terus tingkatkan kualitas pelayanan, hadirkan pula inovasi dan kreativitas dalam pelayanan publik yang prima, yang tentunya harus berorientasi pada kepuasan masyarakat di seluruh wilayah Jakarta," ucapnya.

Baca Juga: Pengamat Minta Pj Gubernur DKI Jakarta Audit Jalur Sepeda

Sementara itu, Muhammad Budiman selaku Kepala Unit PTSP Kelurahan Penjaringan berharap sarana dan prasarana di Kantor Lurah Penjaringan dapat ditingkatkan terkait optimalisasi digitalisasi layanan publik.

"Saya meminta untuk para petugas pelayanan Kelurahan Penjaringan wilayah Jakarta Utara ini terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat sekitar untuk menghadirkan kemudahan dalam pelayanan publik," katanya kepada bakabar.com.

Editor


Komentar
Banner
Banner