Regional

Awas! Buaya Sering Muncul di Kawasan Pantai Lampung Selatan

Dinas Damkar dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan mengimbau masyarakat agar tidak bermain atau mandi di pantai.

Featured-Image
Buaya sepanjang 2 meter didapati warga tengah berjemur di dekat SMAN 1 Mentaya Hilir, Kalimantan Tengah. Foto via Antara

bakabar.com, JAKARTA - Dinas Damkar dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Lampung Selatan mengimbau masyarakat agar tidak bermain atau mandi di pantai. Imbauan tersebut berkaitan dengan beredarnya sebuah video tentang buaya yang berkeliaran di perairan Pantai Kalianda, Rajabasa, Lampung Selatan.

Kepala Dinas Damkarmat Kabupaten Lampung Selatan menerangkan berdasarkan pengamatan yang dilakukannya buaya kerap muncul secara berpindah-pindah. Hingga kini pihaknya masih terus mengintensifkan pencarian buaya tersebut.

"Pada Senin kemarin terlihat ada di Pantai Kedu, Kalianda. Hari Selasa kemarin terlihat berada di Pantai Sukaraja," kata dia seperti dilansir Antara, Kamis (23/3).

Baca Juga: Duh, Buaya 2 Meter Berjemur Dekat Sekolah di Kalteng

Baca Juga: Sehari Usai Diamankan, Buaya Muara di Pantai Legian Mati

Kepada masyarakat, ia juga meminta agar menginformasikan pihak terkait bila mengetahui keberadaan buaya tersebut. Sebab, pihaknya akan melakukan langkah evakuasi.

Sebelumnya telah beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya buaya yang berkeliaran di perairan laut, Kalianda, Lampung Selatan.

Kemunculan buaya tersebut pertama kali terlihat warga pada di pantai Merak Belantung, Kecamatan Kalianda. Kemudian buaya itu kembali muncul di sekitar Pantai Batu Rame sampai Pantai Kedu Warna, dan terlihat kembali di kawasan pantai Banding Resort, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner