Attack On Titan

Attack on Titan Resmi Berakhir, Temani 10 Tahun Penggemar dengan Ending yang Memuaskan!

Anime Attack on Titan resmi berakhir setelah lebih dari 10 tahun. Menyelesaikan petualangan Eren, Mikasa dan Armin dalam petarungan melawan para titan.

Featured-Image
Attack on Titan The Final Season Part 4. Foto: IMDb

bakabar.com, JAKARTA - Anime Attack on Titan resmi berakhir setelah lebih dari 10 tahun. Menyelesaikan petualangan Eren, Mikasa dan Armin dalam petarungan melawan para titan.

Shingeki No Kyojin episode 89 menjadi akhir dari petualangan panjang Eren dan kawan-kawan melawan para titan yang mengancam kehidupan manusia.

Meski versi manga dari serial ini telah rampung pada bulan Juni lalu, tapi versi anime baru rampung dua tahun kemudian. Di mana bagian terakhir dari anime dituangkan ke dalam dua episode dengan durasi hampir dua jam setengah.

Melansir Digital Spy, Rabu (8/11), dalam episode terakhirnya, anime ini laris dengan rating tinggi di Rotten Tomatoes, IMDb dan berbagai situs film lainnya.

Menjadi penguat bahwa alur cerita dan antusias penggemar yang positif pada manga karya Hajime Isayama.

Bagaimana Ending dari Attack on Titan Final Episode?

Cuplikan Trailer Attack on Titan The Final Chapter - apahabar
Cuplikan Trailer Attack on Titan The Final Chapter. Foto: YouTube/Anime PONY CANYON

Final episode dari anime ini sendiri terdiri dari empat bagian. Pada final episode pertamanya dirilis pada tahun 2020

Pada Final Chapter Special 2, menjadi puncak pamungkas dari petualangan di Pulau Paradis tersebut, serta mengungkap rahasia dan perubahan yang terjadi selama berjalannya serial anime tersebut.

Attack on Titan Final Season: The Final Chapters Special 2, melanjutkan apa yang terjadi pada Eren Yeager berubah menjadi titan, dan melawan para titan untuk melindungi umat manusia.

Episode ini dimulai dengan Reiner Braun yang berubah menjadi Armored Titan, titan terkuat yang kulitnya terbuat dari baja.

Survey Corps, berkumpul kembali dan siap melawan mantan teman mereka, dan pertempuran dimulai saat Reiner berdiri di atas tubuh Beast Titan yang membusuk.

Disisi lain, Mikasa mendapati dirinya bersama dengan Eren, menjalani kehidupan danai bersama yang jauh dari konflik.Tapi hal tersebut harus patah, karena kenyataannya Mikasa bersiap untuk membunuh Eren.

Akhir dari serial anime ini ditandai dengan kematian tokoh utama, Eren Yeager, pahlawan yang menemani selama satu dekade terakhir ini.

Eren di ending anime attack on titan final chapter. Foto: digitalspy
Eren di ending anime attack on titan final chapter. Foto: digitalspy

Kematian Eren bukanlah penutup dari anime ini, nyatanya AoT memiliki post-credit, menambah durasi spesial menjadi 85 menit.

Pada ending credit, terlihat Armin dan Eren yang terlihat mengobrol di Shingshina, tempat berkumpulnya para titan di masa lalu, sekarang dan masa depan.

Armin mengucapkan terima kasih pada Eren, atas semua hal yang telah dilakukan, dan membantunya melihat kehidupan di luar tembok.

Para penggemar dibuat puas dan juga sedih dengan berakhirnya anime yang digadang-gadang sebagai anime terbaik sepanjang masa ini.

Masuk jajaran anime yang paling diantisipasi, bersamaan dengan anime lainnya seperti Jujutsu Kaisen dan Demon Slayer, membuat AoT pantas dianggap sebagai anime terbaik 10 tahun ini.

Anime Attack on Titan Final Season: The Final Chapters Special 2 dapat Anda saksikan pada platform online seperti Crunchyroll. Untuk seluruh serial episodenya dapat ditonton di Netflix, Vidio, dan Prime Video secara marathon.

Editor
Komentar
Banner
Banner