Olahraga

Atlet Disabilitas Tapin Dulang Emas di Kejurprov Atletik Kalsel

Atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kabupaten Tapin mampu dulang enam emas dan dua perak di ajang Kejurprov atletik dalam memperingati hari NPC ke-61

Featured-Image
Atlit Disabilitas Tapin saat meraih medali emas dan perak pada ajang Kejurprov Atletik Kalsel di Banjarbaru. Foto: NPC Tapin

bakabar.com, RANTAU - Atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kabupaten Tapin mampu dulang enam emas dan dua perak di ajang Kejurprov atletik dalam memperingati hari NPC ke-61.

Keberhasilan atlet Tapin tersebut berada di posisi urutan empat dari 13 Kabupaten/Kota mengikuti ajang Kejurprov atletik Kalsel di Trikora Banjarbaru pada 11-13 Nopember 2023.

"Alhamdulillah, atlet disabilitas Tapin mampu mendulang 6 medali emas dan 2 medali perak di Kejuaraan Provinsi Kalsel Atletik NPC," ujar Ketua NPC Supian Nor, Senin (13/11/2023).

Adapun medali emas yang diraih di antaranya, dua cabor Tolak Peluru oleh Kuni, dua emas di cabor Lempar Lembing dengan atlet Humaidi dan dua medali lagi dari Rusmadiansyah cabang Lempar Cakram serta dua Medali Perak pada cabor Panahan Putri diraih atlit Muliana Aprida.

Supian menyampaikan dengan raihan pada ajang Kejurprov NPC Kalimantan Selatan ini tentunya sebagai modal untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi yakni di Papernas pada tahun 2024 mendatang.

"Sekaligus kami persembahkan untuk hadiah Ulang Tahun Kabupaten Tapin ke 58 pada 30 November 2023 nanti," ucapnya.

Ia berpesan kepada para atlit disabilitas yang sudah berhasil meraih juara agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan sesuai arahan para pelatih.

"Semoga kekompakan antara atlit, pelatih dan pengurus NPC terus semakin akrab dan terjalin dengan baik. Saling memberikan pembinaan, untuk kemajuan NPC Tapin, sehingga Kedepan atlit disabilitas Tapin terus berjaya di berbagai arena lomba," harapnya.

Tidak lupa, Supian nor mewakili para NPC Tapin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapin melalui yang telah memberikan berbagai motivasi dukungan baik dana tenaga serta bimbingan di setiap perlombaan.

Terpisah, Kabid Peningkatan Prestasi Olah Raga Dispora Tapin, Aminah juga merasa sangat bangga atas capaian prestasi para atlit disabilitas asal Tapin di ajang Kejurprov ini karena mampu meraih medali emas dan perak.

"Selamat kepada atlet disabilitas Tapin yang telah berhasil meraih medali emas dan perak dan juga pengurus NPC Tapin tanpa merasa yang lelah melakukan pembinaan atlet dengan baik," ucapnya.

Ia berpesan apa yang sudah di capai agar terus dapat dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi di ajang mana pun.

"Apalagi menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) di Aceh dan Medan mendatang sudah pasti beberapa altit disabilitas asal tapin akan ikut serta mewakili Kalsel seperti cabang olahraga renang dan atletik," ujarnya.

Aminah mmberjanji bahwa pihaknya pemerintah daerah tentunya selalu siap untuk memberikan dukungan kepada para atlet, sehingga keberadaan atlet disabilitas terus berjaya dan berkembang sejajar dengan atlet normal pada umumnya di Kabupaten Tapin.

"Kepada para atlet dan pelatih serta pengurus agar lebih giat merekrut atlet disabilitas yang baru, untuk menambah stok atlet disabilitas Tapin di berbagai cabang olahraga," pungkas Aminah.

Editor


Komentar
Banner
Banner