Sport

Atlet Amura Raih Tiga Medali Balangan di Kejurnas Solo

apahabar.com, PARINGIN – Atlet dari Perguruan Karate Amura Balangan, Kalimantan Selatan meraih tiga medali  di Kejuaraan…

Featured-Image
Ketua Koni Balangan H. Duas, yang menyempatkan diri foto bersama atlet beserta para pelatih dan manajer tim ASKI dari Balangan dan Kalsel foto-istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Atlet dari Perguruan Karate Amura Balangan, Kalimantan Selatan meraih tiga medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Solo, Jawa Tengah.

Akhmad Rifki, Pelatih sekaligus Pendamping Amura Balangan mengatakan,

pada ajang ini Kalsel mengirim sebanyak 34 Atlet 4 Pelatih 2 Manajer tim dan 3 Wasit juri dalam giat Kejurnas di Solo.

“Alhamdulillah Kalsel masuk dalam 5 besar, dengan perolehan 3 emas, 8 perak, dan 11 perunggu. Kejurnas diikuti sekitar 500 atlet dan 18 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Sebanyak 34 atlet dari Kalimantan Selatan mengikuti Kejurnas dan meraih 22 Medali di ajang dua tahun sekali tersebut. Dari 34 atlet tersebut terdapat 4 atlet dari balangan, yang menyumbangkan 3 perolehan medali. Yakni, satu perak dan dua perunggu.

“Dari 4 atlet kami bisa membawa 3 medali buat Balangan semoga mendapat perhatian dan apresiasi untuk atlet yang juara, baik dari pemerintah , instansi terkait maupun perusahaan yang ada di Balangan,” harapnya Rifki.

Raihan atlet dari Amura Balangan juga ditanggapi positif oleh ketua Harian Amura ASKI Balangan, Aswadi Rosyadie.

"Ini semua tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunan mereka berlatih selama berbulan-bulan,” katanya.

Di tempat terpisah, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, selaku Pembina Amura atau ASKI Balangan sangat bangga atas hasil yang diraih anak binaannya.

“Mereka yang bertanding di Kejurnas adalah putra-putri daerah terbaik Balangan karena berkesempatan membela tim Kalsel. Kedepannya semoga bisa ditingkatkan lagi,” tegasnya.

Baca Juga: Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo

Baca Juga: Atlet Karate Kodim Martapura Sukses Bawa Pulang 16 Medali

Reporter: Agus Suhadi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner