Hot Borneo

Atasi Kesulitan Internet, Diskominfo Tala Akan Gandeng Bumdesa

apahabar.com, PELAIHARI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  Kabupaten Tanah Laut (Tala) tengah berupaya meningkatkan jaringan…

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Laut (Tala) tengah berupaya meningkatkan jaringan internet di Desa Tebing Siring dan sekitar Kecamatan Bajuin. Saat ini di dua titik tersebut masih blank spot.

Kepala Diskominfo Tala, Suharyo, mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan berbagai upaya koordinasi.

“Kita sudah beberapa kali melakukan upaya serta koordinasi dengan pihak Kecamatan Bajuin dan Desa Tebing Siring untuk mengatasi kendala jaringan internet,”kata Suharyo, Kamis (23/6).

Berdasarkan pemetaan, wilayah Bajuji, terkhusus Desa Tebing Siring, lokasinya banyak bukit dan perkebunan, sehingga menyulitkan jangkauan sinyal.

“Pernah ada dari perusahaan Telkom masuk survey ke lokasi namun belum ada lanjutan. Makanya untuk sementara waktu melalui desa setempat akan dilakukan koordinasi,” katanya.

“Harapan ke depannya Desa Tebing Siring masuk sinyal, maka kita akan menggandeng desa setempat yang dikelola oleh Bumdes membuat jasa internet untuk masyarakat,”tambahnya.

Sri Hadi selaku Kepala Bidang Komunikasi juga menjelaskan blank spot di Tanah Laut hanya terjadi di beberapa titik.

Ke depan, dia bilang Diskominfo akan bekerja sama dengan DPMD untuk mendorong Bumdes Desa Tebing Siring untuk melakukan perluasan usaha di bidang internet.

Untuk sementara jadi target yang sangat diupayakan Diskominfo adalah wilayah Bajuin sebab daerah tersebut cukup sulit akses.

“Saat ini difokuskan Kecamatan Bajuin, karena ini yang dianggap paling sulit terjangkau sinyal internet,”pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner