Peristiwa Tragis

Asyik Mancing, Empung Tenggelam di Waduk Cirata: SAR Turun Tangan

Seorang remaja laki-laki bernama Empung (14) tenggelam pada saat tengah memancing di Waduk cirata.

Featured-Image
Tim Rescue Basarnas Bandung sedang melakukan pencarian orang tenggelam di perairan Waduk Cirata. Foto : Tim Basarnas Bandung

bakabar.com CIANJUR - Seorang remaja laki-laki bernama Empung (14) tenggelam. Korban terakhir memancing di Waduk cirata, jangari, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika mengatakan, setelah menerima laporan oleh Kantor SAR Bandung Senin (18/12) siang sekitar pukul 11.00 WIB, pihaknya langsung menerjunkan petugas ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian. 

Saat ini, pencarian hari ke dua sudah dilakukan oleh petugas gabungan di lokasi kejadian. "Pencarian korban akan kami upayakan semaksimal mungkin dengan mengirimkan beberapa peralatan untuk membantu pencarian terhadap korban," tuturnya kepada wartawan, Selasa (19/12).

Baca Juga: Gawat! Pesisir 3M Semarang Terancam Tenggelam

Baca Juga: Sedih, 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Menurutnya, para petugas diminta untuk memaksimalkan pencarian korban yang masih remaja tersebut dengan menurunkan beberapa peralatan seperti aqua eye, under water search device (UWSD), UAV drone dan penyisiran air menggunakan perahu karet.

Selain itu, ia pun mengimbau kepada tim yang turun ke lokasi kejadian untuk mengutamakan keselamatan selama melakukan pencarian seperti menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Saya pun mengimbau kepada tim yang turun ke lokasi agar memperhatikan keselamatan, terlebih mewaspadai kondisi-kondisi di lapangan seperti cuaca dan faktor eksternal lainnya," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner