Sport

Asprov PSSI Kalteng Seleksi Timnas U-16 dan U-19

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI…

Featured-Image
Wakil Ketua Asprov PSSI Kalteng, Ardayan Tanggar. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan menyeleksi pemain usia muda di seluruh wilayah Indonesia untuk pembentukan Timnas U-16 dan U-19.

Asprov PSSI Kalteng juga diberi tanggung jawab untuk menyeleksi pemain di Bumi Tambun Bungai. Untuk itu tingkat Kalteng mulai digelar, Sabtu (13/3).

“Karena pertimbangan masih dalam pandemi Covid-19, maka seleksi akan dilakukan secara daring,” papar ketua tim pelaksana Elbadi Fardian, Jumat (12/3).

Nantinya dari kabupaten/kota akan mengirimkan hasil seleksi ke provinsi berupa video dan akan dinilai oleh tim talent scouting.

Adapun talent scouting diketuai pelatih Kalteng Putra, Putra Eko Tamami, kemudian coach selector terdiri dari Edy Sibung, Khoirul Umum, Yuniar Wibowo, Dedi Sukirin dan Ribut Santoso.

“Mereka akan menilai hasil seleksi peserta dari 14 kabupaten/kota yang sebelumnya sudah melaksanakan seleksi,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng, Leonard S Ampung, melalui Wakil Ketua Ardayan Tanggar menambahkan, hasil seleksi dari kabupaten/kota akan diseleksi lagi di tingkat provinsi untuk mencari masing-masing 11 pemain U-16 dan U-19.

Dengan harapan, seleksi ini bisa menemukan pemain muda terbaik pesepakbola di Kalteng, yang akan dikirim ke tingkat nasional.

“Tim pelatih yang tergabung dalam tim seleksi tidak diragukan lagi. Sebab memiliki lisensi sepakbola nasional sehingga akan sangat objektif dalam menilai bakat-bakat calon pemain Timnas, pemain terbaik di Bumi Tambun Bungai,” papar Ardayan.



Komentar
Banner
Banner