DPRD Kotabaru

Aspirasi Warga Lalapin Kotabaru ke Pakde, Dari Pupuk-Air Bersih dan Telekomunikasi

apahabar.com, KOTABARU – Warga Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, Kotabaru menyambut hangat kedatangan Awaludin, salah satu anggota…

Featured-Image
Awaludin atau Pakde saat melaksanakan reses di Desa Lalapin, Kecamatan Hampang. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Warga Desa Lalapin, Kecamatan Hampang, Kotabaru menyambut hangat kedatangan Awaludin, salah satu anggota DPRD kabupaten setempat, Rabu (28/7).

Pakde, begitu ia disapa, berkunjung ke Desa Lalapin yang pertama dalam rangka kegiatan reses atau menyerap aspirasi sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kotabaru empat.

“Alhamdulillah, kami sangat senang bisa bertemu dan berbincang langsung dengan Pakde (sapaan akrab Awaludin) kali ini,” ujar Giman, salah seorang warga setempat.

Giman bilang meski baru pertama kali bertemu dengan Pakde, perbincangan berlangsung renyah. Seolah tidak ada jarak, antara anggota dewan dengan warga.

“Ternyata Pakde itu orangnya santai. Bahasanya mudah dimengerti. Jadi, kami sama sekali tidak gerogi menyampaikan aspirasi,” ucapnya.

Berbagai persoalan, atau aspirasi disampaikan warga Lalapin di hadapan Pakde saat reses. Di antaranya, ihwal perlunya adanya bantuan pertanian, pupuk, bibit, dan lainnya.

Selain itu, warga juga menyampaikan uneg-uneg perihal sarana air bersih, jaringan telekomunikasi, hingga Peneragan Jalan Umum (PJU).

Semua itu disampaikan dengan gamblang, dan langsung direspon Pakde, lalu selanjutnya menjadi catatan penting untuk diperjuangkan.

Sementara, Awaludin, mengakui reses perdananya di Lalapin itu. Namun, ia akan tetap menampung, dan membantu agar aspirasi warga bisa menemukan solusi.

Walaupun baru pertama ke Lalapin, namun terlihat warganya begitu antusias dan semangat.

“Jadi, aspirasi warga ini sudah kami catat. Apa yang disampaikan, atau harapan warga akan kami bantu, dan semoga menjadi prioritas dinas terkait kedepan,” ujar Awaludin.



Komentar
Banner
Banner