Tak Berkategori

ASN Sering Terlambat, Pemkot Banjarmasin Kembali Terapkan Fingerprint

apahabar.com, BANJARMASIN – Tingkat kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Banjarmasin dinilai menurun sejak pandemi Covid-19….

Featured-Image
Seorang ASN Pemkot Banjarmasin saat menggunakan fingerprint tanda hadir masuk kerja. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Tingkat kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Banjarmasin dinilai menurun sejak pandemi Covid-19.

“Ada evaluasi terkait disiplin ASN Pemko yang menurun ketika pandemi. Karena mulai ada yang datang terlambat dan pulang lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Senin (5/7).

Dengan alasan itulah, pihaknya resmi memberlakukan absensi kehadiran para ASN dengan menggunakan teknologi fingerprint sejak 1 Juli 2021 tadi.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk mendisiplinkan,” tegasnya.

Ibnu menekankan bahwa absen sidik jari aman, karena seluruh pegawai sebelum dan sesudah absen mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Kendati demikian, ia memastikan kalau absen kehadiran menggunakan teknologi scan sidik jari yang diberlakukan sekarang ini aman.
Dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kita sudah koordinasi dengan Dinkes, hasilnya aman atau tidak. Sesuai dengan pendapat mereka hal itu aman. Resiko penularan dapat dicegah. Sehingga absen sidik jari tidak perlu dipermasalahkan asal disiplin prokes,” tukasnya.



Komentar
Banner
Banner