liga inggris

Asisten Wasit Penyikut Andy Robertson Dilarang Pimpin Pertandingan

Asisten wasit Constantine Hatzidakis yang menyikut bek Liverpool Andy Robertson dilarang tampil hingga penyelidikan selesai. 

Featured-Image
Constantine Hatzidanski dilarang PGMOL pimpin pertandingan selama proses penyelidikan sikutan terhadap Andy Robertson. (Foto: dok. thisisanfield)

bakabar.com, JAKARTA - Asisten wasit Constantine Hatzidakis yang menyikut bek Liverpool Andy Robertson dilarang tampil hingga penyelidikan selesai. 

Dalam video yang tersebar di jagat dunia maya, Constantine terlihat menyikut dagu Robertson ketika dirinya melakukan protes pada waktu berakhirnya babak pertama Liverpool versus Arsenal, Minggu (9/4) malam WIB. 

Robertson kemudian ditegur oleh wasit utama Paul Tierney, sementara Constantine tetap bertugas hingga laga selesai dengan skor imbang 2-2.

Non aktifnya Constantine selama penyelidikan disampaikan langsung oleh badan ofisial pertandingan sepak bola Inggris, The Professional Game Match Official Limited (PGMOL). 

"PGMOL tidak akan menunjuk Constantine Hatzidakis untuk pertandingan di kompetisi mana pun yang dilayaninya sementara FA menyelidiki insiden tersebut. melibatkan asisten wasit dan bek Liverpool Andrew Robertson di Anfield," tulis pernyataannya dikutip dari bbc. 

Sementara itu, mantan wasit Liga Inggris Mark Clattenburg mengatakan bahwa ofisial pertandingan tidak boleh merespons protes pemain dengan cara seperti itu. 

"Pemain bisa mendorong ofisial kami hingga batasnya," kata Clattenburg. 

"Mereka dapat memprovokasi ke titik di mana Anda mungkin tergoda untuk memberi mereka sesuatu sebagai balasannya."

"Tapi dalam keadaan apa pun kami tidak dapat menanggapi. Tentu saja tidak secara fisik. Hatzidakis melakukannya dan sekarang akan ada tuntutan agar dia dilarang."

Meski tidak membenarkan perlakuan Hatzidakis terhadap Robertson, Clattenburg yakin bahwa hal itu merupakan ketidak sengajaan. 

"Kurasa Hatzidakis tidak bermaksud menangkap Robertson dengan sikunya," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner