Sport

Asean Para Games 2022, Belasan Atlet NPC Kalsel Dipanggil Timnas

apahabar.com, BANJARMASIN – Belasan atlet National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan dipanggil tim nasional (timnas)…

Featured-Image
Salah satu atlet NPC Kalsel cabang olahraga Irma Yunita peraih medali emas di Peparnas Papua yang dipanggil timnas untuk ASEAN Para Games 2022. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Belasan atlet National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan dipanggil tim nasional (timnas) untuk Asean Para Games ke-11 tahun 2022.

Ketua NPC Kalsel Ahmad Firdaus di Banjarmasin memastikan sebanyak 10 atlet NPC Kalsel tersebut dipanggil Timnas untuk ASEAN Para Games di Solo.

“Mereka berasal dari cabang olahraga renang, atletik dan panahan,” ujar Firdaus, Rabu (25/5) dilansir Antara.

Diketahui para atlet itu merupakan peraih medali emas pada ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke-XVI tahun 2021 di Provinsi Papua.

Dari 10 atlet itu, sebanyak 5 atlet dari cabang olahraga atletik, sebanyak 3 atlet dari cabang olahraga panahan dan sebanyak 2 atlet dari cabang olahraga renang.

Berdasar surat NPC Indonesia bernomor 179.PMG.05/NPC-Ina/2022, atlet yang dipanggil atas nama Yahya, Ansyari, Putri Maulina, Noor Satiah Ningsih dan Amelia Nilam Tiara untuk cabang olahraga atletik tolak lempar dan lari.

Sedang cabang olahraga renang adalah Stensen Pradana dan M Fajar Riannur. Sementara dari cabang olahraga panahan adalah Muhammad Ali, Irma Yunita dan Sadikin.

Saat ini semua atlet NPC Kalsel tersebut sudah berangkat ke Solo untuk bergabung latihan dengan Timnas.

Firdaus yakin semua atlet NPC Kalsel ini bisa berprestasi di ajang Internasional, hingga mengharumkan nama baik negara dan daerah.

“Kita beri mereka motivasi dan doa agar bisa sukses di ajang bergengsi tersebut,” tutur Firdaus.

ASEAN Para Games edisi ke-11 rencananya akan diadakan pada 20-31 Juli 2022 tidak hanya di Kota Solo, tetapi juga di beberapa daerah sekitar.



Komentar
Banner
Banner