Tak Berkategori

Asah Fisik dan Bentuk Mental, Kodim 1010/Tapin Latih Paskibraka Terpilih

apahabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Tapin melatih puluhan pelajar SMA terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka)…

Featured-Image
Anggota Kodim 1010/Tapin saat melatih para pelajar terpilih menjadi Paskibraka. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Kodim 1010/Tapin melatih puluhan pelajar SMA terpilih menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI Agustus 2021.

Diketahui, puluhan pelajar itu menjalani latihan di Pendopo Baru, area ruang terbuka hijau (RTH) Rantau Baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Minggu (25/7) pagi.

Anggota Kodim 1010/Tapin, Peltu Suwandi selaku pelatih Paskibraka Tapin menerangkan pelajar yang terpilih menjadi Paskibraka sudah mengikuti seleksi yang ditentukan.

“Para pelajar itu berasal dari sekolah menengah atas. Mereka sebelumnya mengikuti seleksi yang meliputi mental, kecerdasan, maupun kesehatan,” jelasnya.

Latihan yang diikuti para pelajar akan berlangsung selama 20 hari ke depan. Pada 15 Agustus 2021 mereka akan menjalani pengukuhan sebagai Paskibraka Kabupaten Tapin.

“Selama 20 hari itu mereka akan menerima materi kepaskibrakaan dan kebangsaan. Mereka juga akan mendapat pelatihan tentang kedisiplinan,” ucapnya.

Selain itu, Serma A Malik selaku instruktur Paskibraka Tapin juga menambahkan, bahwa latihan ini mempersiapkan mental dan fisik yang tangguh.

“Latihan ini juga disiapkan untuk mengasah fisik mereka menjadi lebih tangguh. Tidak hanya itu, latihan juga meliputi pembentukan mental pasukan,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner