News

Asa Baru Kelas Pekerja pada Partai Buruh di Pemilu 2024

Serikat Pekerja Buruh merayakan hasil penetapan Partai Buruh yang lolos dalam verifikasi Faktual dan penetapan pesera partai pemilu 2024 mendatang.

Featured-Image
Partai Buruh gelar aksi pawai di Patung Kuda, Jakarta (Foto:apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Serikat Pekerja Buruh merayakan hasil penetapan Partai Buruh yang lolos dalam verifikasi Faktual dan penetapan pesera partai pemilu 2024 mendatang.

Serikat buruh yang mengikuti pawai tersebut datang dari perwakilan setiap daerah seperti Tangerang, Banten, Kerawang, Cikarang, dan Bekasi. Mereka berharap dengan terpilihnya Partai Buruh menjadi peserta pemilu dapat memperjuangkan kelas pekerja di Indonesia.

"Partai Buruh masuk menjadi peserta pemilu, kita berharap bahwa partai buruh mengakomodir semua keinginan dan kebutuhan apapun yang selama ini tidak bisa disuarakan oleh parlemen yang ada," ujar Sari (56) salah satu anggota serikat pekerja buruh asal Bekasi, di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (15/12).

Baca Juga: Partai Buruh Targetkan Kantongi 7 Juta Suara di Pemilu 2024

Serikat pekerja buruh lainnya juga mengungkap harapannya, agar para buruh di Indonesia bisa memperjuangkan kesejahteraan buruh.

"Kami semua dari berharap Partai Buruh bisa mensejahterakan buruh di seluruh Indonesia, salah satunya kita memakai kendaraan Partai Buruh kepada teman teman semua untuk bisa bergabung di Partai Buruh," ucap Carif (51), Buruh asal Tanggerang di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (15/12).

Partai Buruh yang baru saja dinyatakan lolos menjadi peserta pemilu mendatang itu melakukan syukuran dengan menggelar parade budaya dengan melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia, hingga Patung Kuda, Monas, Jakarta.

"Bangga, pasti seneng karena kita bagian dari Partai Buruh," pungkas Sari.

Baca Juga: Lolos Jadi Peserta Pemilu, Partai Buruh Bersiap Gelar Pawai di Bundaran HI

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 17 partai politik peserta Pemilihan Umum 2024 dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2024, salah satunya adalah Partai Buruh.

Keputusan ini disampaikan usai KPU dari 34 provinsi memaparkan hasil verifikasi administrasi dan faktual terhadap parpol calon peserta Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner