liga inggris

Arsenal vs Man City: Bisakah The Gunners Putuskan Lose Streak?

Laga Besar antara Arsenal vs Man City akan tersaji akhir pekan ini, Minggu (8/10).

Featured-Image
Arsenal Waspadai Manchester City jelang bertanding di Emirates Stadium, Minggu (8/10). (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Big Match antara Arsenal vs Manchester City akan tersaji di Stadion Emirates, Minggu (8/10) pukul 22.30 WIB.

Duel dua tim papan atas sekaligus favorit juara Liga Inggris 2023/2024 ini akan saling berusaha meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap untuk bangkit kembali usai menerima kekalahan pertama mereka musim ini dari Lens pada laga Liga Champions, Rabu (4/10) lalu.  

Di Liga Inggris, The Gunners telah menang 5 kali dan 2 imbang dari tujuh pertandingan pertama musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 17 poin.

Baca Juga: Bukayo Saka Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kekalahan dari Lens

Sementara itu, tim asuhan Pep Guardiola menempati peringkat kedua klasemen sementara. The Citizens mengumpulkan total 18 poin, tertinggal 2 angka dari Tottenham Hotspur di puncak klasemen.

Namun, Arsenal memiliki hasil yang buruk saat berhadapan dengan Man City. The Gunners tercatat kalah 12 kali di liga secara beruntun oleh sang juara bertahan.

Dalam jumlah laga tersebut, klub berbasis di London ini hanya mampu mencetak lima gol dan kebobolan 33 kali. Ini merupakan rangkaian kekalahan terpanjang melawan satu tim dalam sejarah Arsenal di liga.

"Kami tidak melihat ke belakang karena ada pemain berbeda yang berpartisipasi dalam setiap pertandingan itu, tapi kami tahu satu hal yang pasti, kami harus berada dalam kondisi terbaik," ucap Arteta dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Setara Lionel Messi, Pep Guardiola Puji Wonderkid Man CIty

Bagi Man City, statistik itu diharapkan menjadi modal bagus untuk kembali melanjutkan kemenangan.

Apalagi, tim asuhan Pep Guardiola itu sudah bisa diperkuat Bernardo Silva yang baru sembuh dari cedera dan absen di beberapa pertandingan terakhir.

"Bernardo sangat penting bagi kami, bagi saya pribadi karena hubungan yang saya miliki dengannya,” ucap Guardiola. 

Baca Juga: Usai Kalahkan Brentford, Erik Ten Hag Puji Kegigihan Skuat MU

Yang jelas, laga ini dapat dipastikan berlangsung ketat dan menarik. Hasilnya pun akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen.

Jika Man City menang akan mengkudeta Tottenham di puncak klasemen. Jika hasil sebaliknya terjadi, Arsenal yang akan naik ke puncak karena tiga angka tambahan membuat mereka menyamai poin Tottenham tetapi unggul selisih gol.

Editor
Komentar
Banner
Banner