liga inggris

Arsenal Menang Tipis Lawan Wolves, Mikel Arteta: Lini Serang Tumpul

Arsenal berhasil memperkokoh posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Featured-Image
Kapten Arsenal, Martin Odegaard melakukan seleberasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium, Sabtu (2/12). Foto: x/arsenal

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal berhasil memperkokoh posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Keberhasilan itu usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12) malam.

Kemenangan ini membuat The Gunners memperbesar keunggulan dari para rival di daftar klasemen.

Saat ini, pasukan Mikel Arteta berada di puncak dengan 33 poin, unggul 4 angka dari Manchester City yang baru akan bertanding menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (3/12) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga: Anthony Gordon Cetak Sejarah, Newcastle Tumbangkan Manchester United

Bagi Arsenal, kemenangan ini tak lepas dari gol cepat yang diciptakan Bukayo Saka (6') dan Martin Odegaard (13') di babak pertama.

Setelah itu, The Gunners tak mampu memaksimalkan peluang dan banyak tertekan di sepanjang babak kedua. Hasilnya, Wolves berhasil memperkecil kedudukan lewat Matheus Cunha pada menit ke-86.

Meskipun harus bersusah payah mendapatkan kemenangan, Arsenal berhasil mempertahankan kemenangan 2-1 dan mencatatkan kemenangan kesepuluh mereka dalam 14 pertandingan liga.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan menciptakan begitu banyak peluang. Menurut saya kami sangat tidak beruntung karena kami memiliki tiga peluang yang mengenai mistar," kata Arteta seperti dikutip AFP.

Baca Juga: Arsenal vs Wolves: Havertz Sedang On Fire, Bisa Cetak Gol Lagi?

Namun, Arteta tetap puas dengan penampilan timnya. Apalagi, Martin Odegaard dan kolega bisa mengamankan tiga poin dan menjauhkan diri dari juara bertahan Manchester City di klasemen sementara.

"Pada akhirnya, kami membuat kesalahan dekat gawang. Kemudian pertandingan menjadi seru. Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan performa kami lagi," tambahnya

Editor
Komentar
Banner
Banner