motogp

Aprilia Racing Torehkan Sejarah Baru Usai Dominasi MotoGP Catalunya

Kesuksesan Aprilia Racing mendominasi MotoGP Catalunya, membuat tim pabrikan asal Italia itu menorehkan sejarah baru. 

Featured-Image
Tim Aprilia Racing ciptakan rekor baru saat balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (3/9). (foto: apriliaracing)

bakabar.com, JAKARTA - Kesuksesan Aprilia Racing mendominasi MotoGP Catalunya, membuat tim pabrikan asal Italia itu menorehkan sejarah baru. 

Pasalnya, dua ridernya, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales berhasil menguasai dua sesi balapan sepanjang seri tersebut.

Setelah meraih dua podium di Sprint Race, Sabtu (2/9), Aprilia kembali mendominasi pada sesi balap di Sirkuit Catalunya, Minggu (3/9) malam.

Espargaro dan Vinales masing-masing merebut posisi pertama dan kedua, dan itu  sekaligus menjadi yang pertama kali dalam sejarah diraih tim tersebut.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Mengerikan, Aleix Espargaro Juarai MotoGP Catalunya

Meski balapan sempat dihentikan karena ada insiden mengerikan yang dialami rider Ducati Francesco Bagnaia, Espargaro dan Vinales memulai restart dengan baik hingga berdua mendominasi balapan hingga garis finis. 

Keberhasilan itu tentu membuat Espargaro bangga karena untuk pertama kali Aprilia berhasil mendominasi balapan di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

“Sangatlah luar biasa melihat dua Aprilia berada di depan semua orang. Itu menandakan kami telah berkembang namun ini belum selesai. Kami tetap perlu bekerja keras bersama, bangga dengan apa yang kami lakukan dan bersatu, melangkah kepada tujuan yang sama," ucap Espargaro.

Baca Juga: Juarai GP Inggris, Aleix Espargaro Menang Lewat Drama Menakutkan

Sedangkan bagi Vinales, ini merupakan hasil yang luar biasa karena menempatkan Aprilia sebagai yang terbaik di balapan tersebut.

Rider asal Spanyol ini sebenarnya hampir saja memenangkan balapan, namun usahanya mempertahankan posisi terdepan gagal setelah direbut Espargaro jelang beberapa lap terakhir.

"Mungkin gaya berkendara Aleix (Espargaro) lebih baik dari sudut pandang ini. Walau begitu, dua podium di satu akhir pekan adalah hasil yang luar biasa secara pribadi, terlebih karena kita melakukan hal unik sebagai tim," tegas Vinales.

Editor


Komentar
Banner
Banner