Pemkot Banjarbaru

Apkesmi Hadir di Banjarbaru, Wali Kota Siap Mendukung Penuh

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin menerima audiensi dari Akselerasi Puskemas Seluruh Indonesia (APKESMI) Cabang Kota Banjarbaru.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, ketika menerima audiensi dari pengurus Apkesmi Cabang Banjarbaru. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menerima audiensi dari Akselerasi Puskesmas Seluruh Indonesia (Apkesmi) Cabang Kota Banjarbaru di Ruang Tamu Utama Wali Kota, Jumat (16/02).

Pertemuan ini sebagai salah satu langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Juga bertujuan untuk menguatkan sinergi antara Pemerintah Kota Banjarbaru dan Apkesmi Cabang Kota Banjarbaru. 

"Pemerintah Kota Banjarbaru InsyaAllah siap mendukung, baik dari segi kebijakan dan anggaran. Kedepan bisa saja diadakan lomba inovasi di setiap puskesmas di Banjarbaru," ungkap Aditya. 

Pun untuk pengakreditasian, Pemkot Banjarbaru siap mendukung. Namun akreditasi itu semestinya tidak sebatas administrasi saja. 

"Harus benar-benar paripurna melayani itu yang paling penting. Pemkot Banjarbaru akan siap mendukung penuh selama kondisi dan kemampuan daerahnya mendukung,” tegas Aditya.

Banyak pembahasan yang menjadi catatan dalam pertemuan ini, seperti upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan disetiap Puskesmas di Kota Idaman. Juga kegiatan-kegiatan penunjang organisasi. 

Anggota Apkesmi Cabang Kota Banjarbaru, dr Indriyani Yanuar Rini, menyampaikan agar kedepan silaturahmi juga koordinasi bersama Pemkot Banjarbaru terus terjalin dengan baik. 

“Kami berharap dengan kehadiran Apkesmi, Puskesmas di Banjarbaru mempunyai wadah untuk saling berdiskusi juga bersilaturahmi," paparnya. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, Juhai Triyanti Agustina, berharap Apkesmi menjadi salah satu penyambung lidah tenaga kesehatan di Puskesmas.

“Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru akan mendukung dan saling mendampingi guna kemajuan Puskesmas, agar menjadi pilihan masyarakat Banjarbaru untuk berobat dan skrining. Bukan hanya sakit, sehat pun tujuan ke Puskesmas,” cetusnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner