Tak Berkategori

APBD-P TA 2020, Jalan Halong ke Tabuan Siap Diperbaiki

apahabar.com, PARINGIN – Perbaikan dan peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Halong, khususnya di Desa Halong ke…

Featured-Image
Jalan halong ke Tabuan di Kabupaten Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Perbaikan dan peningkatan jalan di wilayah Kecamatan Halong, khususnya di Desa Halong ke Desa Tabuan sudah dalam proses lelang. Begitu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir Tuhalus, Senin (05/10).

Tuhalus menjelaskan, pengerjaan peningkatan jalan kali ini merupakan lanjutan dari jalan yang melintasi Desa Padang Raya mengarah ke Desa Tabuan. Anggaran yang terbatas sempat menjadi kendala untuk melaksanakan perbaikan jalan secara tuntas.

"Namun Alhamdulillah, pada anggaran APBD Perubahan ada anggaran sebesar Rp 3,6 miliar untuk peningkatan jalan Halong ke Tabuan, sehingga bisa dilanjutkan. Hanya saja karena anggaran terbatas maka yang diutamakan kondisi jalan yang rusak berat," ujar Tuhalus.

Ditambahkannya, peningkatan jalan akan dilakukan pengaspalan. Namun, sebagian lagi akan menutup lubang di bagian Jalan Rusak.

"Diketahui jalan yang rusak dan mendapatkan keluhan masyarakat yang akan diperbaiki," ucap Tuhalus kurang lebih mencapai 1,5 kilometer.

"Mudah mudahan dengan adanya upaya peningkatan jalan tersebut, paling tidak kondisi jalan sudah bisa dirasa mulus, sehingga pengendara pun dimudahkan saat melintas," imbuhnya.

Tahun 2021, Dinas PUPR Balangan sudah memprogramkan untuk melanjutkan perbaikan dan peningkatan jalan kembali seperti pengaspalan. Sementar untuk pemeliharaan akan dilakukan per 3 tahun sekali.

Komentar
Banner
Banner