tanah bumbu

Antusiasme Peserta Lomba Mancing Lele Kolam Karjo Tanah Bumbu, Peserta Rela Gelap-gelapan

apahabar.com, BATULICIN – Antusiasme peserta lomba mancing lele di Kolam pemancingan Karjo Kecamatan Simpang Empat Kabupaten…

Featured-Image
Antusiasme peserta lomba mancing lele di Kolam Karjo Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Antusiasme peserta lomba mancing lele di Kolam pemancingan Karjo Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu terlihat, Sabtu (5/2) malam.

Lomba yang tepatnya dilaksanakan di Jalan Karang Jawa Desa Baroqah ini sudah memasuki sesi kedua dari 6 sesi yang rencanakan.

Peserta rela gelap-gelapan untuk mendapatkan strike lele yang menjadi target.

“Malam ini adalah sesi kedua yang diikuti 50 peserta,” ungkap Panitia Acara, Syem Kolam Karjo, kepada bakabar.com.

Syem Kolam Karjo mengatakan kriteria lomba adalah mendapatkan ikan terbanyak, ikan babon, dan ikan pita.

Untuk ikan terbanyak adalah peserta yang berhasil mendapatkan ikan terbanyak, maka otomatis akan melaju ke babak final.

Sementara ikan babon adalah yang berhasil mendapatkan ikan yang besar, bagi yang bisa mendapatkannya akan mendapat bonus 500 ribu yang pertama dan 300 ribu yang kedua.

Selanjutnya ikan pita adalah ikan yang ditandai dengan pita, yakni siapa yang mendapatkan ikan tersebut, maka akan mendapatkan bonus 50 ribu.

“Semua peserta diawasi oleh panitia dengan sportifitas yang tinggi,” ujarnya.

Dalam lomba mancing lele di Kolam Karjo ini secara keseluruhan akan dilaksanakan sebanyak 6 sesi. Di setiap sesi akan mempertandingkan 50 peserta dari total keseluruhan 300 peserta.

Diketahui sesi pertama dan kedua akan digelar hari ini Sabtu 5 Februari 2022. Sesi ketiga dan keempat Sabtu 12 Februari 2022 dan sesi kelima serta keenam akan ditandingkan Sabtu, 19 Februari 2022.

“Untuk final agar kami gelar Minggu, 27 Februari 2022 sekaligus pembagian hadiah,” pungkasnya.

Hadiah lomba yakni akan mendapatkan sepeda motor Yamaha Gear, juara kedua sepeda motor Yamaha Mio 125, dan juara ketiga ada kulkas.

Sementara yang lain hingga juara kesepuluh akan akan mendapatkan hadiah barang elektronik, di antaranya mesin cuci, tv, kompor gas, kipas angin dan lainnya.

Peserta yang mengikuti tidak hanya dari Kabupaten Tanah Bumbu, melainkan dari luar daerah yakni Banjarmasin, Kotabaru dan Hulu Sungai.



Komentar
Banner
Banner