Sport

Antusiasme Masyarakat Tidak Goyah Walau Harga Tiket Indonesia Vs. Curacao Mahal

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis harga tiket menonton pertandingan persahabatan Indonesia…

Featured-Image
Suporter Indonesia (ANTARA Foto)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis harga tiket menonton pertandingan persahabatan Indonesia melawan Curacao di stadion Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Tanggapan netizen di sosial media, hampir sebagian besar mengeluhkan tarif yang terlalu mahal.

Tiket dipatok dengan harga termurah senilai Rp80.000 dan harga tertinggi sebesar Rp400.000. Penjualan tiket Timnas Indonesia kontra Curacao jilid dua dijual secara daring, melalui aplikasi Tiket.com.

Stadion Pakansari Dipadati Suporter

Kendati demikian tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao tidak goyah. Penjualan tiket lebih dari 12.000 tiket pada penutupan presale tiket timnas Senin malam (26/9). Kapasitas Stadion Pakansari adalah 30.000 tempat duduk, namun pihak panitia pelaksana hanya menyediakan 50 persen dari kapasitas atau sekitar 15.000 tempat duduk.

Alif Yogi Suporter asal Depok mengeluhkan harga tiket sekelas FIFA Matchday terlalu mahal bila dibandingkan dengan kejuaraan sekelas Piala AFF.

"Ini kan FIFA Matchday kalo kompetisi kaya Piala AFF atau Asia ya mungkin wajar lah segitu, kalo FIFA Match nih yang ibaratnya notabenenya ya bukan kompetisi sebenernya sih agak mahal aja," terang Alif.

Tiket Lebih Mahal Dibandingkan Pertandingan Liga 1

Harga tiket pertandingan persahabatan ini, ia rasakan berbeda jauh dengan pertandingan Liga 1, yaitu hanya seharga Rp70.000 dibandingkan pertandingan Indonesia vs Curacao seharga Rp130.000 di stadion yang sama dan di tribun yang sama.

"Kalo untuk timnas dibandingkan Liga 1 itu ya agak mahal sih, biasanya kalo di tribun timur kalo Liga 1 cuma Rp70.000 doang kalo sekarang disini Rp130.000, jaraknya agak mahal juga sih, normalnya di bawah Rp.100.000," kata Alif.

Berbanding dengan Yayan Sanjaya suporter asal Gunung Putri, Bogor, bahwa harga tiket cukup terjangkau, ia membeli tiket untuk tribun utara dengan harga Rp80.000 untuk pertandingan FIFA Matchday ini, ia juga sering menonton di stadion yang sama untuk pertandingan Liga 1 lainnya seperti pertandingan Persikabo, Persija, dsb.

Yayan mengatakan untuk menghindari pembelian tiket lewat calo, karena harga yang ditawarkan bisa ditembak sampai tiga kali lipat dari harga normal.

"Murah segitu lumayan terjangkau kecuali lebih dari Rp100.000 buat tribun utara baru itu mahal. Udah sering nonton Persikabo terus Persija tiketnya cuma Rp70.000 di tribun yang sama. Nah kalo beli di calo itu bisa tigakali lipat dari harga resminya, mending beli jauh-jauh hari dah soalnya lumayan juga nanti harganya," jelas Yayan.



Komentar
Banner
Banner