Kalsel

Antisipasi Karhutla, Tim Patroli Terpadu Monitoring Daerah Rawan

apahabar.com, BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yakni menjalin…

Featured-Image
Personel Polsek Banjarbaru Barat bersama Babinsa, MPA dan Manggala Agni monitoring daerah rawan Karhutla di Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU - Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta yakni menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Bhabbinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Aiptu Eko Ristimurwanto melaksanakan patroli terpadu Karhutla bersama Babinsa, MPA (Masyarakat Peduli Api) dan Manggala Agni. Mereka memonitoring dan mendata daerah rawan Karhutla di wilayah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Minggu (9/8).

Dalam menghadapi kemarau panjang dan Karhutla, patroli gabungan melaksanakan imbauan dan pendataan daerah rawan Karhutla.

Patroli gabungan memonitoring daerah rawan Karhutla dan titik penampungan air dengan sasaran di daerah Jalan Trikora gang Family Ulin Timur, Jalan Trikora Guntung Manggis Ray 1, Jalan Guntung Manggis Danau Cermin, dan Handil Daya Sakti Guntung Manggis.

Patroli gabungan bertujuan untuk mengantisipasi Karhutla dan saling koordinasi serta imbauan Karhutla pada warga sekitar daerah yang rawan karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi menerangkan, "Seluruh anggota Polsek Banjarbaru Barat selalu mejalin kemitraan dengan TNI, Stokeholder dan masyarakat dalam pelaksanakan tugas di lapangan apalagi mendekati musim kemarau dan Karhutla."

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner