Antisipasi Banjir, Legislator Palangka Raya Apresiasi BPBD Rutin Kerja Bakti

Legislator Palangka Raya, Kalteng, Sigit Widodo mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat yang rutin melaksanakan kerja bak

Featured-Image
Anggota DPRD Palangka Raya. Kalteng, Sigit Widodo. Foto-Antara/Adi Wibowo

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Legislator Palangka Raya, Kalteng, Sigit Widodo mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat yang rutin melaksanakan kerja bakti di sejumlah titik untuk antisipasi banjir.

"Kerja bakti yang dilakukan BPBD Kota Palangka Raya secara rutin itu sangat baik, sehingga mengantisipasi terjadinya banjir akibat penurunan fungsi drainase di sejumlah titik," kata Sigit Widodo seperti dilansir Antara, Selasa (14/11/2023).

Sigit juga mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat agar mengantisipasi bahaya banjir, karena saat ini daerah setempat sudah memasuki musim hujan.

Jangan sampai ketika hujan turun deras dan drainase yang berada di pemukiman warga mengalami penurunan fungsi dan membuat rumah warga banjir, sebaiknya antisipasi terlebih dahulu agar hal yang di khawatirkan tidak melanda daerah mereka.

"Mari bersihkan sedimen drainase yang bisa menyebabkan banjir. Kalau sudah diantisipasi tentunya masyarakat tidak akan mengalami yang namanya banjir," ucapnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Palangka Raya, Berlianto, mengungkapkan bahwa dalam seminggu terakhir, berbagai lokasi di Kota Cantik telah menjadi fokus kegiatan kerja bakti dari pihaknya.

Titik-titik yang telah mendapatkan perhatian serius melibatkan Jalan Antang, Jalan B Koetin, Jalan R A Kartini, Jalan Cempaka, Jalan Beruk Angis, dan Jalan Letkol Sethadji.

Tim BPBD Palangka Raya bekerja bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk membersihkan saluran air dan drainase guna memastikan fungsi optimalnya.

"Langkah tersebut diambil sebagai bentuk upaya pencegahan genangan air di sejumlah ruas jalan. Dengan membersihkan saluran air dan drainase, kami berharap dapat mengurangi risiko terjadinya genangan air yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat," tandas Berlian

Editor
Komentar
Banner
Banner