tanah bumbu

Antisipasi Balap Liar, Personel Polsek Karang Bintang Patroli di Sejumlah Ruas Jalan

apahabar.com, BATULICIN – Personel Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu melaksakan giat patroli di sejumlah ruas…

Featured-Image
Personil Polsek Karang Bintang saat melakukan giat patroli. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN - Personel Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu melaksakan giat patroli di sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

Patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah potensi laka lantas itu mereka lakukan, Sabtu (12/2) malam.

Patroli itu juga dilakukan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya balapan liar yang dilakukan oleh para remaja yang berpotensi terhadap laka lantas.

“Karena malam hari terutama saat malam Minggu seringkali ditemukan rombongan pemuda yang berkeliaran di jalanan yang berpotensi melakukan aksi balapan liar, sehingga kita laksanakan patroli,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa, Minggu (13/2).

AKP Made mengatakan pihaknya lebih mengedepankan pencegahan, sehingga giat patroli akan lebih ditinggatkan dalam meminimalisir tindak kejahatan.

“Upaya ini adalah antisipasi dan pencegahan. Para remaja kita berikan imbauan agar tidak melakukan ulah yang meresahkan bagi masyarakat umum lainnya,” ujarnya.

Selain giat patroli, dalam kesempatan itu petugas juga menyampaikan kepada para remaja yang sedang berkumpul agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Petugas juga memeriksa barang bawaan para pemuda karena ditakutkan membawa senjata tajam maupun obat-obatan terlarang.

“Prokes tetap yang utama juga kita ingatkan. Di samping pemeriksaan lainnya yang mengarah kepada tindak kejahatan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner