tanah bumbu

Antisipasi Balap Liar, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Mengantisipasi aksi balap liar yang sering dilakukan sejumlah remaja, Satlantas Polres Tanah Bumbu…

Featured-Image
Satlantas Polres Tanbu rutin patroli. Foto-Humas Polres

bakabar.com, BATULICIN – Mengantisipasi aksi balap liar yang sering dilakukan sejumlah remaja, Satlantas Polres Tanah Bumbu rutin melakukan patroli.

Patroli dilakukan sore hingga malam hari di titik rawan aksi balap liar seperti di Jalan Lingkar 30, Jalan BKW Batulicin dan Jalan Haji Tare Simpang Empat.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar yang mengganggu pengguna jalan serta bisa membahayakan jiwa orang lain dan dirinya sendiri,” ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih, melalui Kasat Lantas, AKP G M Angga Satrya Wibawa, Selasa (16/2).

Angga mengatakan anggota piket Satlantas Polres Tanah Bumbu Polda Kalsel melaksanakan penyisiran di sepanjang jalan guna memastikan tidak ada anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar dengan menemui warga setempat.

“Kami harapkan semua warga dapat bergerak untuk mengamankan situasi kamtibmas sepanjang jalan, baik dari aksi balap liar maupun aksi tindak kriminal dengan memberikan informasi kepada petugas,” tuturnya.

Angga menambahkan pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan aksi balap liar untuk mengantisipasinya.

“Patroli sebagai upaya Satlantas Polres Tanah Bumbu dalam menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya balapan liar,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner