liga inggris

Anthony Gordon Cetak Sejarah, Newcastle Tumbangkan Manchester United

Manchester United kembali menderita kekalahan di Liga Inggris, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Pemain Newcastle United, Anthony Gordon usai mencetak gol ke gawang Manchester United di St James Park, Minggu (3/12) dini hari WIB. Foto: skysports

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United kembali menderita kekalahan di Liga Inggris, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Bertanding menghadapi Newcastle United di St James Park, The Red Devils menyerah 0-1. Gol tim tuan rumah dicetak oleh Anthony Gordon (55').

Itu sekaligus membuat Anthony Gordon cetak sejarah. Ia menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan kandang di Liga Premier berturut-turut untuk Newcastle sejak terakhir dilakukan Alan Shearer pada 1999.

Baca Juga: Onana Lagi Jelek, Tetap Dimainkan Lawan Newcastle Ten Hag?

Hasil ini membuat MU untuk sementara tertahan di posisi ke-7 klasemen sementata Liga Inggirs dengan 24 poin. Sedangkan Newcastle naik ke urutan ke-5 dengan 26 angka.

kekalahan MU memang sangat terlihat jelas di jalannya pertandingan. Pasukan Erik ten Hag selalu mendapatkan tekanan sejak menit awal babak pertama.

Namun, tim tamu sempat mengancam gawang Newcastle lewat Alejandro Garnacho di menit 10. Tapi masih belum menemui sasaran.

Sedangkan Newcastle terus menguasai jalannya permainan. Bahkan ancaman terus diberikan tuan rumah kepada tim lawan. Tendangan kaki kiri Miguel Almiron pada menit ke-35 melayang di sisi kanan gawang Andre Onana.

Baca Juga: Apes! Man City vs Tottenham, The Lilywhites Kehilangan 11 Pemain

Bahkan Newcastle hampir mencetak gol di menit ke-38. Sayangnya tendangan bebas Kieran Trippier masih membentur mistar gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Newcastle akhirnya sukses memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-56.

Gol tersebut diciptakan Anthony Gordon yang berdiri bebas di depan gawang usai menerima umpan dari Kieran Trippier dari sayap kanan.

Meski begitu, Antony sebenarnya mencetak gol pada menit ke-89, namun gol itu dianulir setelah Hakim garis mengangkat bendera.

Baca Juga: Arsenal vs Wolves: Havertz Sedang On Fire, Bisa Cetak Gol Lagi?

Gol winger asal Brasil itu dianggap tidak sah karena lebih dulu membentur tubuh Harry Maguire yang dalam posisi offside. Bola membentur Maguire lalu mengubah arah bola menjadi gol.

Tanpa tambahan gol pada sisa waktu yang ada, Newcastle menang 1-0 atas Manchester United.

Editor
Komentar
Banner
Banner