Pemkab Balangan

Ansharudin Apresiasi Perkembangan Balai Latihan Kerja Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Perkembangan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Balangan mendapat apresiasi dari Bupati Ansharudin….

Featured-Image
Bupati Ansharudin saat menghadiri HUT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ke-III, Rabu (08/01). Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Perkembangan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Balangan mendapat apresiasi dari Bupati Ansharudin.

Keberadaan BLK dinilai dapat berdampak positif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki masyarakat Balangan, termasuk dari kalangan anak-anak.

“BLK ini untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan, khususnya untuk anak-anak yang ada di Balangan. Di samping itu juga untuk memberikan bantuan berupa alat untuk mereka,” ujar Ansharudin di sela HUT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ke-III, Rabu (08/01).

Keberadaan BLK juga mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Syarwani.

Ia mengatakan untuk tahun ini ada 10 paket pekerjaan yang sudah masuk di APBN dan 11 paket lainnya dari APBD. Itu semua akan diperuntukkan untuk pendidikan dan pelatihan.

Syarwani berharap dukungan dari pemerintah daerah serta masyarakat agar Disnakertrans khususnya BLK dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Mudah-mudahan dapat kita laksanakan sesuai dengan tahapan yang kami miliki dan dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

HUT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) ke-III yang dilaksanakan di aula Kantor Disnakertrans Balangan dirangkai dengan Penutupan Pelatihan Kerja 2019 dan Pembukaan Pelatihan Kerja Tahun 2020.

Pelatihan kerja yang dibuka yaitu pendidikan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan operator komputer, desain grafis, Las SMAW, menjahit pakaian sesuai style, pemasangan listrik industri dan otomotif.

Sedangkan yang ditutup adalah pendidikan pelatihan berbasis kompetensi kejuruan las listrik dan operator basic office.

Baca Juga: Kelola Dana Desa, Seluruh Kades di Balangan Dapat Pembekalan

Baca Juga: Tak Hanya Banjir, Balangan Juga Rawan Longsor dan Angin Kencang

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner