CERDAS MEMILIH

Anies Ingin Program Disabilitas DKI Jakarta Menasional

Calon Presiden, Anies Baswedan berjanji memprioritaskan kaum disabilitas. Ia bakal memperluas program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) ke tingkat nas

Featured-Image
Calon presiden no urut 1 Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, BEKASI - Calon Presiden, Anies Baswedan berjanji memprioritaskan kaum disabilitas. Ia bakal memperluas program Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) ke tingkat nasional.

Menurutnya program KPDJ yang naik kelas ke tingkat nasional, dapat mengakomodir kebutuhan penyandang disabilitas di seluruh Indonesia sehingga mereka bisa mendapatkan manfaat.

Baca Juga: Ambisi Tuntaskan Skandal Hukum, Anies Bakal Sulit Cari Kapolri!

Melalui program ada berbagai manfaat bisa didapatkan mulai dari bantuan uang tunai, subsidi pangan dan transportasi gratis, yang akan meringankan beban mereka.

"Insyaallah program-program untuk penyandang disabilitas di Jakarta yang dirasakan baik, bermanfaat, itu akan kita tingkatkan untuk dilaksanakan di tingkat nasional," kata Anies di Bekasi, Jumat (15/12).

Baca Juga: Anies Baswedan Singgung Fenomena Ordal di Indonesia

Langkah pengembangan sumber daya para disabilitas juga akan dilanjutkan dengan berbagai program yang akan melibatkan pihak swasta untuk turut memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas.

"Untuk tempat tinggal akan disiapkan program-program perumahan yang ramah disabilitas, nanti itu akan dibahas bersama dengan tim," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner