Pemilu 2024

Anies Berkilah Tanggapi Sindiran Jokowi soal Sodetan Kali Ciliwung

Bakal calon presiden, Anies Baswedan menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) proyek sodetan Kali Ciliwung yang tertunda selama enam tahun.

Featured-Image
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden, Anies Baswedan menanggapi sindiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) proyek sodetan Kali Ciliwung yang tertunda selama enam tahun.

Namun Anies malah bersyukur bahwa proyek sodetan kali Ciliwung telah diselesaikan, meski Jokowi sempat melempar sindiran.

"Saya menyampaikan rasa syukur bahwa proyek sodetan yaitu membangun terowongan yang besar dari Sungai Ciliwung sampai kanal banjir timur itu selesai," kata Anies kepada wartawan di Pendopo Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (1/8).

Baca Juga: Demokrat Tak Persoalkan Pertemuan Ganjar-Anies: Ajang Adu Gagasan!

Anies juga menilai bahwa sindiran Jokowi mestinya disandarkan pada realisasi program yang rampung dituntaskan.

"Pada setiap pembangunan pasti memerlukan waktu, ada proses di balik seremoni dan di balik proses itu biarlah yang memiliki fakta yang nanti melihat. Tapi bagi kami yang penting alhamdulilah hari ini sudah selesai," jelasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Ketemu Susi Pudjiastuti: Cuma Ngobrol Santai

"Silakan saja nanti melakukan assessment, diaudit nanti kelihatan bulan apa mengerjakan apa selama 8 tahun, 9 tahun, 10 tahun ini bukan sesuatu yang baru. Yang penting semua selesai," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melempar sindiran saat meresmikan proyek Sodetan Kali Ciliwung pada Senin 31 Juli 2023, kemarin.

Jokowi mengungkapkan, proyek tersebut sempat mandek selama enam tahun, atau selama Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner