Hot Borneo

Anies & AHY Bersua, Slogan Semangat Perubahan Menggelora Hingga Pulau Laut Kotabaru

Bakal calon presiden Anies Baswedan hari ini bertemu langsung dengan ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Kamis (2/3).

bakabar.com, KOTABARU - Bakal calon presiden Anies Baswedan bersua langsung ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Kamis (2/3).

Sampai di sana, Anies dan AHY berjalan beriringan disambut antusias ratusan kader Demokrat serta pendukung yang membawa atribut bertuliskan "perubahan dan perbaikan".

Menariknya, pertemuan konferensi pers keduanya itu disaksikan langsung melalui streaming YouTube oleh pengurus dan kader Demokrat mulai dari provinsi hingga kabupaten/Kota termasuk di Kabupaten Kotabaru, atau Pulau Laut.

Susana di Markas DPC Partai Demokrat Kotabaru, para kader juga terlihat ramai menyaksikan pertemuan itu di layar lebar. Bahkan, mereka menyatakan siap mendukung Anies maju sebagai calon presiden mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat H Syahiduddin alias H Iid mengatakan berdasarkan instruksi DPP Partai Demokrat semua kader diminta untuk menyaksikan mulai dari DPP, DPD, dan DPC di daerah. 

"Nah, dengan menyaksikan ini kita tidak segan lagi mengkampanyekan Anies sebagai calon presiden yang diusung Demokrat," ujar Haji iid sapaannya.

Menurut Iid, adanya tambahan usungan dari Partai Demokrat, maka Anies sejauh ini sudah mendapat dukungan dari tiga partai, yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat.

"Tentu harapan kami, slogan "Perubahan dan Perbaikan" sangat tepat dengan keadaan bangsa kita saat ini, mungkin tidak hanya menyangkut konteks pembangunan ekonomi kita, namun juga bagaimana kita membangun demokrasi yang baik dan beretika," katanya.

Terkait strategi menarik dukungan di masyarakat Kotabaru, ke depan Iid bersama Partai Nasdem dan PKS tentunya akan mendesain, mulai dari perekrutan dengan cara pendekatan dan paparan gagasan besar yang mungkin akan termuat dalam visi dan misi Anies nanti.

DPC Partai Demokrat menurut Iid, bersama simpul-simpul relawan akan segera mengadakan pertemuan, dimana hari ini merupakan kunci untuk membuka pintu silaturahmi dan diskusi dengan para relawan.

"Sebelum Demokrat memastikan siapa calon presiden usungannya, kami belum berani," ucapnya.

Iid menambahkan sudah ada delapan kelompok relawan Anies di Kotabaru yang terbentuk dengan berbagai macam segmentasi masyarakat.

Ia menyebut relawan Anies itu terdiri dari kalangan petani, nelayan, olahragawan, pemuda. Semuanya pada saatnya nanti akan menyatu bersama-sama mensosialisasikan ke masyarakat.

"Kami sangat siap, insyaAllah lahir batin untuk berjuang bersama-sama," tegas Iid.

Selain itu, Iid juga menaruh harapan besar bahwa Ketum DPP Partai Demokrat AHY akan maju sebagai Cawapres mendampingi Anies dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

"AHY masih muda, semangatnya tinggi, kayaknya cocok gitu, kalau kita lihat gesturnya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner