Tak Berkategori

Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Gelar Pesantren Ramadhan

apahabar.com, KANDANGAN – Angkatan muda Masjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten…

Featured-Image
Wabup HSS Syamsuri Arsyad bersama angkatan muda Masjid Agung Taqwa Kandangan. Foto-HumasHss

bakabar.com, KANDANGAN – Angkatan muda Masjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pesantren Ramadhan 1440 Hijriah.

Khususnya untuk tingkat SLTP-SLTA/remaja umum dengan tema "Memaknai Puasa, Mensucikan Jiwa dan Meraih Taqwa" yang dimulai 20 sd 28 Mei 2019 di Masjid Agung Taqwa Kandangan, Selasa (21/05/2019).

Baca Juga: Bupati HSS: Terimakasih Pemilu yang Aman dan Damai di HSS

Pesantren Ramadhan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP, MA. Turut hadir Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmi, SE, Kepala Kemenag Kab HSS, Perwakilan Polres HSS, Perwakilan Kodim 1003 Kandangan, Wakil Ketua I MUI Kab HSS, Perwakilan BNN Kab HSS, Pimpinan Perbankan, Ketua Umum Yayasan Mesjid Agung Taqwa Kandangan serta pengurus Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan.

Tujuan dilaksanakan acara Pesantren Ramadhan ini untuk menanamkan bekal ilmu agama Islam kepada para peserta (Tingkat SLTP, Tingkat SLTA dan Sederajat).
Lebih-lebih amalan yang dianjurkan untuk diamalkan di Bulan Suci Ramadhan. Adapun pelaksanaaan kegiatan ini dimulai pada hari ini Tanggal 21 s/d 28 Mei 2019 pada jam 08.00 s/d 15.00 Wita.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyambut baik kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan bekerjasama dengan MUI Kab. HSS.

Ia pun berharap tentunya kegiatan ini akan memberikan banyak manfaat bagi anak-anak dalam rangka menambah ilmu Agama sekaligus meningkatkan iman dan taqwa.

Selain itu juga Wakil Bupati HSS mengucapkan banyak terima kasih kepada MUI Kabupaten HSS dan Angkatan Muda Mesjid Agung Taqwa Kandangan yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung terwujudnya suasana agamis di HSS.

Wabup Syamsuri berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan antusias agar nantinya tujuan dari mengikuti Pesantren Ramadhan ini dapat tercapai.

Selain itu meskipun kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagian besar telah libur, namun waktu luang yang ada hendaknya tidak diisi dengan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti main game terus menerus, main petasan serta kegiatan nongkrong yang tidak bermanfaat lainnya.

"Mari kita isi Ramadhan ini dengan kegiatan ibadah dan kegiatan yang bermanfaat yang dapat menambah nilai puasa kita," ajak Wabup.

Baca Juga: HSS Masuk Nominasi KLA Tingkat Nasional

Reporter: Ahc01
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner