Pemilu 2024

Angkatan Muda 4 Partai Koalisi Nyatakan Dukungan Ke Prabowo Subianto

Angkatan muda empat partai Koalisi, Gerindra, PKB, PAN, Dan Golkar melakukan pertemuan dan makan bersama di kawasan Blok M Jaksel, Rabu (16/8).

Featured-Image
Angkatan Muda empat partai Koalisi, Gerindra, PKB, PAN, Dan Golkar melakujan pertemuan dan makan bersama di kawasan Blok M Jaksel, Rabu 16 Agustus 2023. Foto Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Angkatan muda empat partai Koalisi terdiri dari Gerindra, PKB, PAN dan Golkar menggelar pertemuan dalam bentuk makan bersama di kawasan Blok M Jaksel pada Rabu (16/8).

Masing masing angkatan muda dari empat partai koalisi diwakili oleh para ketua umumnya, yakni AMPI (Golkar), Tidar (Gerindra), Barisan Muda PAN, dan Garda Bangsa (PKB).

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga mengungkapkan pertemuan angkatan muda empat partai koalisi itu adalah untuk memperkuat koalisi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

“Tentu kita melihat itu bentuk komitmen dan silaturahmi yang baik atas partai politik dan ketua umum dan kami untuk organisasi kepemudaan atau sayap, kami melihat itu ada kesinambungan. Juga ini bagian yang penting dimana ketua umum kami sudah merajut itu dan sudah mendeklarasikan kepada Prabowo” ujar Jerry kepada awak media di Blok M Jaksel, Rabu (16/8).

Baca Juga: Survei Vokpol: Gerindra Geser Elektabilitas PDIP di Pemilu 2024

Jerry menjelaskan AMPI sebagai angkatan muda Partai Golkar siap mendukung kebijakan yang telah ditetapkan oleh partai, termasuk berharap jalannya Pilpres 2024 berlangsung secara aman dan damai.

“Kami berharap kepemudaan dari masing-masing partai politik di pemilu 2024, khususnya di Pilpres dan Pilkada dapat damai dan berlangsung secara kondusif dan tentu ini pesta demokrasi.” paparnya.

Ia menambahkan, “Marilah kita adu ide gagasan, wawasan yang bersanding dengan ide yang kami kontribusikan bukan dengan hal hal negatif."

Sementara itu, Ketua TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjelaskan pentingnya anak muda yang peka terhadap politik demi kelangsungan generasi muda saat ini.

Baca Juga: Gerindra: Tak Ada 'Lurah-lurah' Soal Gabungnya PAN dan Golkar ke KKIR

“Ya kita harus berkontribusi nyata dan ini bagian dari kontribusi kita. Bagian kita untuk menyatakan, dan alhamdulilah, puji Tuhan di dalam koalisi ini pemuda-pemudi yang ada di sini sebenarnya sangat aktif dan kita mau memberikan contoh kalau misalnya kita mau menentukan masa depan seperti apa yang kita warisi. Ya kita harus ikut dalam pengambilan kebijakan itu,” terang Saras.

Senada, Ketua BN PAN, Pasha Ungu memaparkan, PAN memiliki 50.000 pengurus aktif seluruh Indonesia yang siap menjalankan perintah Ketua Umum PAN untuk memenangkan Prabowo Subianto.

"Sangat bisa kita katakan mesin yang siap pakai, siap gerak untuk memperkuat barisan perjuangan Bapak Prabowo di lini-lini barisan rakyat. Ini penting sekali, kita bicara angka-angka dulu,“ ucapnya.

Menurut Pasha, pertemuan angkatan muda dari masing masing partai yang berkoalisi, bisa digunakan untuk menghitung ulang kekuatan koalisi empat partai dalam memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Baca Juga: PAN-Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Tak Ada Arahan Presiden!

“Kita harus berhitung secara valid bagaimana jumlah pasukan pak Prabowo dalam bentuk koalisi yang ada tersebar di seluruh Indonesia. “ paparnya.

Pasha menambahkan, "PAN sudah membuktikan, kami loyal dengan Pak Prabowo di dua pemilu sebelumnya. Nah hari ini PAN kembali membuktikan, di pemilu ketiga di era pak Prabowo maju sebagai presiden. kami pun tetap ada di barisan yang sama."

Editor
Komentar
Banner
Banner