Hot Borneo

Angka Penumpang Turun, Bandara GSA Kotabaru Layani Penerbangan Hanya 3 Kali Seminggu

apahabar.com, KOTABARU – Sejauh ini, Bandara Gusti Sjamsir Alam (GSA) Stagen Kotabaru, Kalsel belum melayani penerbangan…

Featured-Image
Penerbangan Bandara GSA Kotabaru hanya melayani 3 kali dalam satu minggu. Foto : Humas Bandara GSA Kotabaru for apahabar.com.

bakabar.com, KOTABARU – Sejauh ini, Bandara Gusti Sjamsir Alam (GSA) Stagen Kotabaru, Kalsel belum melayani penerbangan full setiap harinya. Penerbangan hanya ada tiga kali dalam satu minggu. Yakni, hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

“Untuk sementara ini, hanya tiga kali penerbangan dalam satu minggu,” ujar Kepala Bandara GSA Kotabaru, Chairul Humam, Kamis (17/3) sore.

Chairul mengatakan, pengurangan jadwal penerbangan sendiri lantaran jumlah penumpang mengalami penurunan di awal bulan Maret 2022.

“Awal bulan tadi penumpang menurun. Sehingga, Wings mengurangi jadwal penerbangannya,” ujar Chairul.

Berkenaan dengan dengan rute penerbangan, kepala bandara ini memastikan masih sama dengan sebelumnya, yakni Kotabaru, Banjarmasin, dan Makassar.

Sementara berkaitan dengan syarat, sesuai surat keputusan Menteri Perhubungan (Menhub) nomor 21 tahun 2022, mulai tanggal 8 Maret, penumpang tanpa harus tes antigen dan PCR bagi yang telah menerima vaksin kedua dan ketiga.

Bagi masyarakat yang baru menerima vaksin dosis pertama, maka diharuskan menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3×24 jam, atau negatif antigen 1×24 jam.

“Selain itu, penumpang yang tidak dapat divaksin karena kondisi kesehatan, maka diwajibkan menunjukkan surat dari dokter rumah sakit pemerintah, dan bagi anak-anak di bawah enam tahun dikecualikan, tapi dengan pendampingan,” pungkas Chairul.



Komentar
Banner
Banner