Sport

Angin Segar untuk MU, Eriksen Bisa Kembali Sebelum Musim Berakhir

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag memastikan bahwa Christian Eriksen bisa saja kembali bermain sebelum musim kompetisi 2022/2023 berakhir

Featured-Image
Pelatih Manchester United sebut Christian Eriksen bisa kembali merumput sebelum musim berakhir (Foto: dok. Manchester United)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag memastikan Christian Eriksen bisa kembali bermain sebelum musim kompetisi 2022/2023 berakhir.

Sebelumnya, pemain nasional asal Denmark itu terpaksa harus menepi dari lapangan hijau usai mengalami cedera ligamen engkel.

Christian Eriksen mendapatkan cedera itu ketika ditekel oleh penyerang Reading Andy Carroll kala membawa Manchester United meraih kemenangan 3-1 di pertandingan Piala FA.

Sebelumnya, Eriksen diperkirakan akan absen hingga musim ini berakhir dan baru akan pulih pada akhir April atau awal Mei.

Akan tetapi, pelatih The Red Devils membawa kabar baik terkait dengan cedera yang dialami oleh anak asuhnya tersebut. Ten Hag menyebut, Eriksen bisa saja pulih lebih cepat dari perkiraan.

“Saya rasa di akan bermain sebelum [musim ini] berakhir, ya bisa saja,” ujar Ten Hag seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (11/3).

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu belum dapat menentukan kapan sang pemainnya itu kembali merumput membela The Red Devils lagi.

Ten Hag hanya menegaskan, proses pemulihan Eriksen hingga saat ini berjalan dengan cukup baik dan masih harus dipantau oleh tim medis Manchester United.

“Namun, saya tidak bisa bilang kapan pastinya [Eriksen kembali],” tuturnya.

“Saya rasa proses pemulihannya berjalan lancar dan sesuai rencana, jadi kita akan melihatnya bermain lagi, tetapi tidak sebelum jeda internasional (Maret 2023),” jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, selama berseragam Manchester United, Eriksen telah melakoni 31 pertandingan di musim ini sejak di datangkan ke Old Trafford dari Brentford di awal musim 2022/2023.

Selama berseragam Setan Merah, Eriksen telah berkontribusi sebanyak dua gol dan sembilan assist untuk Manchester United.

Di bawah komando Erik Ten Hag, Christian Eriksen selalu menjadi pemain andalan untuk lini tengah tim Manchester United. Ia memberikan keseimbangan di lini tengah raksasa Liga Inggris tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner