Peristiwa & Hukum

Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga Tapin

Diduga akibat cuaca ekstrim satu rumah di Desa Antasari, kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin di hantam angin puting beliung, Sabtu (23/9).

Featured-Image
Anggota BPBD Tapin saat melakukan ground check puting beliung di desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara. Foto - Posdalups PB BPBD Tapin.

bakabar.com, RANTAU - Angin puting beliung merusak rumah seorang warga di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Tapin, Sabtu (23/9).

Peristiwa ini menimpa rumah Agus Sasi (36). Atap rumahnya di Jalan Anim Sahibar Desa Antasari RT 02 RW 01, itu porak poranda disaput angin puting beliung.

Operator Pusdalops-PB BPBD Tapin, Rahmani melaporkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 Wita.

"Berdasarkan informasi didapat, tiba-tiba ada angin kencang tanpa disertai cuaca hujan lebat yang mengakibatkan atap rumah warga rusak berat," ujarnya.

Rahmani menerangkan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Korban yang 4 orang tinggal di rumah itu masih bisa tinggal, tidak mengungsi. 

"Korban nihil, untuk kerugian ditaksir kurang lebih Rp5.000.000. Kondisi terkini aktifitas sehari-hari jadi terganggu, pemilik rumah masih mengumpulkan sisa-sisa atap dan bangunan yang masih dapat digunakan," tutupnya.

Baca Juga: Tepat Tengah Malam, Kebakaran di Bakarangan Tapin Lalap 3 Rumah

Editor


Komentar
Banner
Banner