Pemkab Tanah Bumbu

Anggota DPRD Tanbu Tinjau Posko 2 Perbatasan di Emil Baru

apahabar.com, BATULICIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu meninjau posko 2 perbatasan…

Featured-Image
Anggota DPRD Tanbu Dapil IV tinjau posko 2 di Desa Emil Baru. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu meninjau posko 2 perbatasan di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, belum lama tadi.

Peninjauan dilakukan oleh anggota DPRD yang tergabung dari daerah pemilihan (Dapil) IV ini terkait dengan pelaksanaan pemeriksaan pada jalur keluar masuk kabupaten lintas darat.

Di posko perbatasan ini, rata-rata jumlah orang yang masuk melintas mencapai 300 orang per hari.

Semua dilakukan pemeriksaan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu.

Pemeriksaan meliputi cek suhu tubuh, daerah asal serta riwayat perjalanan.

Di antara petugas pemeriksa adalah tim kesehatan yang tergabung dari 4 puskesmas yakni Desa Teluk Kepayang, Mantewe, Giri Mulya dan Lasung.

Mereka melakukan tugas pemeriksaan secara bergantian selama dua hari yang dibantu petugas dari Kecamatan Mantewe serta aparatur Desa Emil Baru.

Melihat kondisi jarak yang jauh dari perkotaan, beberapa usulan dilakukan oleh anggota DPRD Dapil IV untuk para petugas posko.

Anggota DPRD yakni H. Basaluddin Salem, Tri Joko Iswanto dan Parman didukung anggota lainnya, mengusulkan transportasi dan uang harian para tim di posko 2 agar dinaikkan.

“Dikarenakan kondisi dan jarak tempuh yang jauh, sedangkan honor per hari untuk tim yang berada di lapangan sebesar Rp150.000,- dan uang makan sebesar Rp60.000,- per hari, kami usulkan untuk ditambah lebih daripada itu,” ujar Basaluddin Salem.

Reporter: Syahriadi
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner