DPRD Barito Utara

Anggota DPRD Barito Utara Sampaikan Tiga Usulan Prioritas di Masing-masing Dapil

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menyampaikan tiga usulan prioritas kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam pelaksanaan rencana

Featured-Image
Anggota DPRD Barito Utara, Rujana Anggraini. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) menyampaikan tiga usulan prioritas kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dalam pelaksanaan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024 di Aula BappedaLitbang, Senin (13/3).

Anggota DPRD bernama Rujana Anggraini mengusulkan Semenisasi Gang di RT 01/01 dengan volume 600x4 meter di Desa Batu Raya II, Semenisasi gang RT 02/01 volume 700x4 meter di Desa Batu Raya II, dan semenisasi gang RT 03/08 di Batu Raya I Kecamatan Teweh Timur.

Anggota DPRD bernama Benny Siswanto menyampaikan pembangunan kantor Kelurahan Jingah, rehab total Pustu Panaen dan pengadaan sarananya di Desa Panaen serta peningkatan Jalan H Maskuni Manggala RT 07 sepanjang 3 Km di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

Kemudian, anggota DPRD Barito Utara bernama H Tajeri menyampaikan, rehab (pelebaran) jembatan gantung dengan volume 40x5 meter di Desa Lemo I, pembangunan sarana pendidikan 1 unit di dalam kota Muara Teweh, dan beasiswa mahasiswa tidak mampu di Muara Teweh Kecamatan Teweh Tengah.

Anggota DPRD Barito Utara atas nama Drs H Asran MM menyampaikan perbaikan jalan Desa Pendreh – Muara Teweh sepanjang 3 Km di Desa Pendreh, perbaikan jembatan lintas Desa Sei Rahayu I – Sei Rahayu II di Desa Sei Rahayu I dan perbaikan jalan desa Datai Nirui – Beringin Raya sepanjang 2 Km di Desa Datai Nirui Kecamatan Teweh Tengah.

Anggota DPRDatas nama Hj Sinaryati mengusulkan pembangunan jembatan sungai Intu sepanjang 40x4 meter di Desa Haragandang, pembuatan turap (kiri-kanan) kantor Kecamatan Lahei sepanjang 25 meter di Lahei Barat dan bantuan hibah rumah ibadah untuk masjid di desa Rahaden di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

Kemudian usulan anggota DPRD Barito Utara, Jamilah menginginkan perbaikan jembatan pasar Nihan Hilir dengan volume 60x4 meter di Desa Nihan Hilir, peningkatan Jalan (Okes) menuju Desa Rahaden sepanjang 11 Km Desa Rahaden dan pembangunan pelabuhan desa Karamuan 1 unit di Desa Karamuan di Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

Anggota DPRD Barito Utara Wardathun Nur Jamilah mengusulkan pengadaan jaringan listrik melalui jalan terusan ke Tumpung Laung II di Desa Sikan, perbaikan jalan (longsor) dan jembatan desa di Desa Tongka Batu Raya I dan Batu Raya II, dan pembangunan bronjong di sungai Montallat di RT 02 Kandui 1 unit di wilayah Kecamatan Montallat dan Gunung Timang.

Sementara itu, anggota DPRD Barito Utara atas nama Sunario mengusulkan pembangunan pagar keliling SMP 4 Gunung Timang sepanjang 300 meter di RT 02 Desa Sangkorang, pengaspalan jalan pada Bundaran Kandui, dan pelebaran jalan antar desa (Pepas-Tumpung Laung II) di wilayah Kecamatan Montallat dan Gunung Timang.

Editor


Komentar
Banner
Banner