Olahraga

Anggaran Terbatas, 118 Atlet Pra Popnas Kotim Tetap Semangat Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi

Ditengah anggaran yang terbatas, para atlet Kabupaten Kotim, tetap bersemangat mengikuti seleksi Pra Popnas di Palangka Raya.

Featured-Image
Kebersamaan Bupati Kotim, Halikinnor, didampingi Wakil Bupati Kotim, Irawati, saat melepas para atlet Pra Popnas Kotim, mengikuti seleksi ke Palangka Raya. Rabu (3/7/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Walau anggaran yang terbatas, 118 atlet Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tetap bersemangat mengikuti seleksi Pra Popnas (Pekan Olahraga Nasional) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar dari tanggal 4 - 10 Juli 2024.

"Karena ada kesalahan perencanaan di tahun 2023, sehingga anggaran untuk Pra Popnas kita cukup minim," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, Wiyono, disela-sela kegiatan pelepasan kontingen Pra Popnas Kotim, Rabu (3/7/2024).

Meski dengan anggaran yang terbatas, Dispora Kotim tetap memberangkatkan para atlet dengan sistem ketika mengikuti seleksi dan kalah atau tidak lolos, maka atlet akan dipulangkan.

"Selama di sana untuk penginapan, makan, minum, jersey, jaket dan seragam trening itu ditanggung sepenuhnya oleh Dispora. Sedangkan transportasi kita mendapatkan bantuan dari SOPD yanga ada di lingkungan Pemkab," ungkap Wiyono

"Namun untuk uang saku tidak ada karena keterbatasan dana, saat sekarang tidak bisa memastikan, tetapi jika ada dana lebih kita bisa memberikan uang saku untuk mereka," sambungnya.

Untuk diketahui, Kotim sendiri mengirimkan sebanyak 118 atlet dari 8 cabang olahraga (cabor) yang diikuti seperti bulutangkis, volly ball, basket, sepakbola, tenis lapangan, sepak takraw dan pencak silat.

"Untuk keseluruhan yang dikirim sebanyak 131 orang, selain atlet ada juga pelatih serta pendamping," jelas Wiyono.

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor, mengingatkan seluruh atlet menjaga kesehatan mereka, serta menjaga kekompakan untuk menyuguhkan penampilan terbaik di jenjang selekai tersebut.

"Selain berlatih, yang terpenting juga meminta doa orang tua, kerabat serta teman-teman terdekat, karena semua itu juga akan bisa membantu kalian dalam mencapai kesuksesan," ucapnya.

Halikinnor juga meminta, para atlet yang mewakili Kotim, agar menjaga konsentrasinya serta mengikuti petunjuk dari pelatih.

"Berikan penampilan yang terbaik, jangan ada beban, karena dengan tampil tidak ada beban bisa membawa kita mencapai kesuksesan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner