Kalsel

Anggap Juni Sebagai Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Gelar Aksi Sosial

apahabar.com, BANJARBARU – Selain peringatan Hari Pancasila, Juni juga dianggap Partai PDI Perjuangan sebagai bulan Bung…

Featured-Image
Salah satu perserta pendonor darah. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU – Selain peringatan Hari Pancasila, Juni juga dianggap Partai PDI Perjuangan sebagai bulan Bung Karno.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru, Windi Novianto, mengatakan ada tiga alasan kenapa pihaknya menyebut Juni adalah bulannya Presiden pertama Indonesia, Bung Karno.

“Bulan Juni lahirnya Pancasila yang diinisiasi Ir Sukarno dalam sidang BPUPKI, kemudian di bulan ini juga beliau lahir dan wafat,” bebernya.

Karena itu, DPC PDI Perjuangan Banjarbaru sudah mengagendakan untuk memperingati bulan ini dengan sejumlah aksi sosial.

“Hari ini kita melaksanakan peringatan bulan Bung Karno, pekan pertama ini donor darah, kedua nanti lomba puisi, ketiga diskusi menggali ide dan gagasan Bung Karno dengan organisasi pemuda di Banjarbaru. Terakhir akan diadakan lomba mancing,” tutur Windi.

Windi bilang, untuk donor darah hari ini, pihaknya menargetkan 50 kantong darah, namun, kabar baiknya hingga kini sudah ada 60 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor.

“Aksi ini terbuka bagi siapapun, tidak terbatas bagi anggota partai saja. Mengigat kurangnya stok darah di masa pandemi, bahkan sangat kurang,” ujarnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga tetap memberikan batasan bagi peserta donor dengan penerapan protokol kesehatan dan pemeriksaan kondisi medis calon pendonor.

“Dalam pelaksanaan, semua peserta dan pelaksana tetap harus menerapkan protokol kesehatan, kemudian peserta disyaratkan harus sehat,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner