bursa transfer

Ange Postecoglou Resmi Jadi Pelatih Baru Tottenham

Tottenham Hotspur resmi menjadikan Ange Postecoglou sebagai pelatih baru, usai dirinya sukses dengan klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic. 

Featured-Image
Ange Postecoglou resmi jadi pelatih baru Tottenham Hotspur. (Foto: dok. bbc)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham Hotspur resmi menjadikan Ange Postecoglou sebagai pelatih baru, usai dirinya sukses dengan klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic. 

Dalam dua musim terakhir, Postecoglou berhasil meraij dua gelar Liga Skotlandia, serta treble kompetisi domestik di musim ini. 

Hasil itu membuat pria berusia 57 tahun tersebut dicintai oleh penggemar Celtic, menyusul kesuksesannya mengembalikan dominasi klub di kompetisi Skotlandia. 

Pelatih asal Australia itu setuju dengan durasi kontrak dua tahun bersama Tottenham, melegakan pemilik dan para pemain semenjak ketidakpastian posisi pelatih menyusul pemecatan Antonio Conte, Maret lalu. 

Baca Juga: Mourinho: Saya dan Tottenham Hotspur Tidak Punya 'Chemistry'

Spurs mengalami masa kebuntuan sejak Conte pergi. Kegagalan mereka berlanjut di bawah asuhan Christian Stellini, sebelum asisten pelatih Ryan Mason diminta untuk mengambil alih kursi pelatih kepala. 

Pemilik klub Daniel Levy berusaha mencari pelatih baru, namun kesepakatan tak kunjung terjadi dengan Julian Nagelsmann dan Luis Enrique. 

Sementara pelatih Feyenoord, Arne Slot menolak kesepakatan yang diajukan Spurs. 

Sebelum sukses di Celtic, Postecoglou juga menjalani musim gemilang bersama South Melbourne dan Brisbane Roar di Australia, serta meraih gelar Piala Asia 2015 bersama tim negara Kanguru. 

Editor


Komentar
Banner
Banner