Tak Berkategori

Anak Millenial Golput di Pemilu, Fatin: Nggak Keren

apahabar.com, BANJARMASIN – Fatin Shidqia Lubis mengajak masyarakat khususnya pemilih pemula menggunakan hak pilih dalam Pemilu…

Featured-Image
Fatin Shidqia Lubis.Foto-apahabar.com/ Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Fatin Shidqia Lubis mengajak masyarakat khususnya pemilih pemula menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. Juara ajang X Factor Indonesia ini menilai, sikap tidak memilihataugolput tidaklah keren di masa sekarang.

“Golput itu tidak keren, apalagi untuk kalangan milineal, makanya diharuskan menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019,” ucap perempuan usia 22 Tahun itu.

Baca Juga: Kasus Cerai dengan Angelina Jolie Bikin Brad Pitt Frustasi

Penyanyi hits ‘Aku Memilih Setia’ ini menyebut masyarakat rugi jika tak menggunakan hak pilih di pemilu 17 April mendatang.

“Golput itu tidak ada kontribusi untuk negara. Ngapain golput apabila kita bisa memilih,” terangnya.

Selain rugi dan tidak keren, menurut Fatin sikap golput juga tidak mempunyai efek positif terhadap momentum pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Memilih 5 tahun sekali. Rugi kalau nggak milih. Golput itu rugi karena kalau kita tidak memilih siapa pun orangnya pasti tetap akan terpilih dan kita tidak terlibat di dalam keterpilihan mereka,” terangnya.

Baca Juga: Artis Ramai Dukung Jokowi-Ma'ruf, Siapa Saja?

Fatin pula menuturkan, dengan menggunakan hak pilih, potensi manipulasi suara semakin kecil. Pasalnya angka 1 juta tidak bakal menjadi sama, apabila kekurangan beberapa digit angka dibelakangnya.

“Selisih suara satu digit tidak akan membuat menjadi satu juta. Maknanya satu suara bakal berpengaruh,” papar Fatin.

Adapun kehadiran Fatin, sebagai guest star Konser Amal Caring Sharing dan Giving for Yaman yang dilaksanakan Wiby Indonesia di Hotel G Sign Banjarmasin, Jumat (5/4/2019) malam.

Baca Juga: Hari Prank Sedunia, Berikut Asal Usul 'April Mop'

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner